Monday , 24 July 2017
Home / News / Triple-Double Your NBA2K16
Because Winning is Everything

Triple-Double Your NBA2K16

Mungkin memang olahraga basket tidak akan bisa sepopuler sepak bola, baik itu di lingkup global apalagi di Indonesia. Namun kami sangat mengagumi 2K (Publisher) dan Visual Concepts (Developer), yang keduanya di bawah naungan Take-Two Interactive, terus berusaha keras merilis seri NBA2K yang lebih baik setiap tahunnya meski mereka memang tidak lagi memiliki competitor game NBA lain di platform PC. Mungkin karena itulah, Seri NBA2K selalu mendapatkan tempat istimewa di hati para penggemarnya.

nba-2k16-fraps

Demikian juga dengan tahun ini ketika 2K merilis NBA2K16, Visual Concepts menambahkan fitur MyCareer Mode. Di MyCareer Mode ini (yang disutradarai oleh Spike Lee, seorang Sutradara, Penulis, Produser film Hollywood), Anda akan menciptakan satu karakter baru (custom) yang akan meniti karir di dunia NBA sejak ia masih belia. Meski dari segi plot ceritanya sederhana dan mudah ditebak, kami sangat menyukai variasi game sports yang tidak melulu bertanding, bertanding dan bertanding…

1442856190-media

Ditambah lagi, meneruskan fitur di seri sebelumnya, NBA 2K16 juga tetap memberikan mode Management. Di fitur ini, Anda akan bermain sebagai layaknya seorang manager yang mengatur tim NBA, mulai dari gaji, kontrak pemain, sampai detil-detil kecil lainnya.

Game ini memang punya fitur segudang yang sangat cocok bagi mereka para penggemar basket fanatik. Plus, ditambah lagi, di sisi In-Game Match, 2K juga memperbaharui Defense System sehingga lebih solid (yang mungkin akan jadi lebih sulit untuk ditembus) dan juga physics para pemain yang jadi terasa lebih riil / lebih berat. Karena 2 hal tersebut, 2K16 akan jadi lebih menuntut Anda menguasai strategi pertandingan, tidak hanya skill individu Anda dalam mengontrol bola.

2916746-watermarked_harden_4

Karena berada di platform gaming paling fleksibel dan paling superior, NBA2K16 juga menawarkan kualitas grafis paling manis, bahkan dibanding versi konsolnya atau malah dibanding dengan NBA Live 16 di PS4 dan XBOX One. Ada opsi setting grafis yang lengkap yang bisa Anda atur sesuai selera dan kemampuan PC Anda. Namun, jika Anda merupakan salah satu pengguna kartu grafis NVIDIA GTX, Anda bisa mendapatkan setting grafis paling optimal untuk PC Anda tanpa harus repot-repot trial-and-error ataupun mencari informasi di belantara internet dengan sekali klik “Optimize” di GeForce Experience.

Selain aspek fitur dan gameplay, NBA2K juga menawarkan grafis manis yang sedap dipandang, meski memang hal ini berarti akan menambah beban kerja kartu grafis Anda. Untungnya, NVIDIA selalu punya fitur baru yang dapat membantu Anda mendapatkan kualitas gambar sempurna tanpa harus kompromi framerate terlalu banyak.

MultiFAA_Perf

Satu fitur baru yang dikenalkan oleh NVIDIA di generasi Maxwell adalah MFAA (Multi-Frame Sample Anti-Aliasing). Anda bisa membaca detilnya di sini. MFAA ini dapat memberikan performa 30% lebih kencang dibanding dengan kalkulasi Anti-Aliasing standar sehingga Anda bisa mendapatkan gameplay yang lebih cepat dan mulus, tanpa menurunkan kualitas grafis.

Anda bisa melihat video penjelasan mengenai MFAA ini di sini.

Selain MFAA, fitur lain yang sangat menarik yang ditawarkan oleh NVIDIA yang bisa dimanfaatkan di NBA2K16 adalah teknologi DSR (Dynamic Super Resolution). Fitur ini juga merupakan fitur baru yang ada sejak generasi Maxwell yang mengijinkan Anda bermain game di resolusi yang lebih besar dari resolusi native monitor Anda. Bagi saya, fitur ini sangat brilian karena DSR mengijinkan kita bermain game di resolusi 4K di monitor FullHD. Coba cek harga monitor 4K sekarang ini. Jujur saja, saya lebih memilih untuk mengalokasikan Rp 5 juta untuk membeli kartu grafis kelas Mid-High (seperti GTX 960), plus gaming mouse, plus keyboard, plus mousepad, ketimbang sebuah monitor 4K…

Jadi, DSR merupakan solusi ideal bagi mereka yang berbudget terbatas ataupun mereka yang memilih untuk mengalokasikan dana ke komponen yang memiliki signifikansi besar terhadap performa PC.

Satu hal lagi yang tak kalah menarik adalah fitur G-SYNC yang ditawarkan NVIDIA. G-SYNC merupakan bentuk yang lebih sempurna dari V-YNC yang berfungsi untuk menghilangkan Screen Tearing. Screen Tearing adalah satu hal yang paling menyebalkan karena merusak keindahan grafis dan mulusnya framerate di PC gaming. Bahkan tak sedikit gamer yang merasa pusing-pusing ataupun lelah mata akibat kasus screen tearing ini. Apalagi, NBA2K16 merupakan game bertempo cepat. Jadi, kemungkinan besar, Anda akan banyak mendapatkan screen tearing jika mematikan fitur V-SYNC.

Screen-Shot-2013-12-12-at-7.07

V-SYNC memang terbukti ampuh menghilangkan screen tearing namun sayangnya ada sekian hal yang harus Anda korbankan. Latency kartu grafis akan menurun karena harus mengikuti refresh rate monitor yang umumnya di 60Hz. Plus, V-SYNC termasuk salah satu kalkulasi kelas berat untuk kartu grafis menengah ke bawah.

Karena itulah, NVIDIA menciptakan G-SYNC yang mampu mengeliminasi masalah screen tearing tanpa perlu mengorbankan performa kartu grafis Anda.

Asiknya, semua fitur istimewa tadi bisa Anda dapatkan hanya dengan menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 960, yang bahkan berada di posisi middle class. Selain dapat memanfaatkan semua fitur tadi, GeForce GTX 960 juga dapat memberikan framerate 50 – 60 fps di 1080p dengan setting rata kanan.

2916745-watermarked_davis_3

Top Up Your Wallet From INDOMOG

Check Also

Official Communication: New CS:GO Roster May 2017

  Moments ago, we have said that we will release our new CS:GO roster, which …

Official Gaming Notebook:

Official Gaming Peripheral:

Official Online Payment:

Official Gaming Monitor:

Official Gaming Video Card:

Official Gaming Router:

Official PC Gaming Case:

Official Grooming Partner:

Official Gaming Chair:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Retailer Partner: