Monday , 24 July 2017
Home / News / Tips Pacaran ala Soifong
Because Winning is Everything

Tips Pacaran ala Soifong

Sebelum kita melanjutkan ke artikel nxl>BootCamp yang berikutnya, tak ada salahnya kita santai sejenak dengan topik yang selalu menarik untuk dibahas, pacaran…. ^,^

Paradigma orang awam terhadap para gamer itu memang seringkali negatif, termasuk dalam hal berpacaran. Katanya, gamer itu seringkali mengacuhkan pasangannya karena mereka suka lupa waktu ketika bermain game.

soifongj

Karena itu, kali ini Vega Tanaka A.K.A Soifong ingin berbagi tips dan pandangannya tentang berpacaran – karena kebetulan Soifong adalah salah satu dari 2 anggota Teamnxl> yang punya kekasih, yang lainnya masih jomblo dan membuka lowongan lho nyahaha…

Bagi Anda yang sudah punya pacar, Anda bisa mendapatkan tips dari seorang Pro-Gamer yang benar-benar menghabiskan banyak waktunya untuk berlatih dan bermain game.

Bagi Anda yang jomblo, Anda bisa share artikel ini ke gebetan Anda untuk memberikan gambaran bahwa pacaran dengan gamer itu tidak seburuk pandangan orang awam sehingga mungkin Anda berhasil merebut hatinya hehe…

nabila-female-fighters

Soifong merupakan salah satu gamer yang sangat beruntung karena punya kekasih yang juga sama-sama gamer, Nabila “nabbsky” Sultana dari FemaleFighters Indonesia.

Menurut Vega, pacaran dengan bermain game itu tidak terlalu jauh berbeda. Kuncinya adalah komunikasi. Mungkin memang kedengarannya terlalu cheesy namun, selain banyak menghantarkannya bersama teamnxl> meraih kemenangan, komunikasi juga lah yang membuat sang kekasih tidak merasa dicuekin.

Di setiap pertandingan, komunikasi yang baik merupakan perbedaan utama antara tim gamer profesional dengan yang amatir. Strategi tim jadi bisa dilaksanakan dengan sempurna berkat komunikasi yang baik. Kekompakan tim juga sangat bergantung pada komunikasi di luar pertandingan.

team-nxlDemikian juga dengan berpacaran. Meski Vega lebih banyak menghabiskan waktu bersama timnya, ia mengaku selalu menghubungi kekasihnya setiap hari. “Kadang waktu lagi istirahat, saya chat sama pacar. Tiap malam pun saya selalu telpon-telponan sama dia,” ujarnya.

Lalu bagaimana soal ketemuan? Soifong mengaku bahwa ia hanya bertemu dengan kekasihnya sewaktu liburan atau weekend. Namun hal itu tidak jadi masalah karena memang kekasihnya juga memiliki kesibukan sendiri dengan jadwal kuliahnya.

Satu hal lain yang tak kalah penting yang Soifong pelajari selama berlatih dan bertanding sebagai atlit eSports yang berguna dalam hal berpacaran adalah Penguasaan Diri. “Jaga bicara dan jangan mudah terpancing emosi,” kata Vega.

IMG_3333

Hal ini sangat penting dalam tiap kali bertanding ataupun berlatih, pasalnya, ketika kita emosi, permainan pun juga pasti akan kacau – strategi jadi tidak berjalan dengan baik dan skill-pun terganggu.

Demikian juga dengan berpacaran, jaga bicara dengan pacar dan jangan terlalu mudah emosi. Misalnya, dalam hal kecemburuan, “cemburu itu pasti, namanya juga sayang, tapi kan bisa dibicarakan baik-baik” imbuhnya – apalagi pacarnya adalah gamer cewek dan, biasanya, gamer cowok itu selalu ‘gatel‘ untuk menggoda para gamer cewek tadi.

gamer-couples-illustrations2

Bagaimana dengan pacarnya, apakah Nabila tidak pernah cemburu?

“Ya kalau sehari-hari ga pernah karena kan memang dia tahu saya kesehariannya ngapain. Saya juga pernah mengajaknya ke tempat latihan jadi tahu seperti apa. Toh isinya juga cowok-cowok semua. Paling sih, kalau misalnya ada fans minta foto atau foto dengan SPG, ya jangan nempel-nempel atau pilih posisi di tengah tim biar ‘aman’ hahaha…” Ucap Vega.

Untuk pesan bagi para cowok gamer, Vega menambahkan, “Jangan lupa diri kalau sekarang sudah punya pacar. Jadi, selalu sediakan waktu untuknya. Jagain dia seperti jaga Bombsite, jangan sampai lepas.”

CS-GO-Dust-2

Sedangkan pesan untuk para cewek yang punya pacar gamer, Vega berpesan, “Dukung saja pacarnya dan bantu dia meraih visi dan misinya. Kalau misalnya memang pacarnya ingin jadi gamer profesional ya, suruh dia latihan. Kalau yang hanya memiliki game sebagai hobi, ya ingatkan dia untuk selalu melakukan yang terbaik di bidangnya – apapun itu. Tidak semua orang bisa jadi dokter jadi biarkan pacar Anda memilih dan bantu dia mewujudkan cita-citanya”

Lalu bagaimana dengan komentar Nabila soal pacarnya ini? Saya juga sengaja berbincang dengan anggota FemaleFighters ini untuk cari tahu apakah Soifong memang pacar yang baik nyahahaha

“Aku sih ga ngerasa sama sekali dicuekin dan cemburu sih hehe… Soalnya, Vega juga bisa bagi waktu antara aku dan latihan. Tapi aku-nya juga harus pengertian karena dia juga harus bertanggung jawab sebagai seorang Pro Gamer.” Kata Nabila.

gamer-couples-illustrations

Kalo jealous kayak sama SPG atau fans gitu sih ya ada kwkwkwcuman ga sampai ‘anarkis’ cemburunya. Lagipula, itu juga tergantung sama Vega nya sendiri. Tapi sampai saat ini sih, Vega tahu hal mana yang bikin aku cemburu dan mana yang enggak.” Imbuhnya.

Nabila juga menambahkan bahwa buat para cewek yang punya pacar gamer, “ada rasa pengertian aja selama cowoknya memang niat buat main dan gak macem-macem. Jangan nuntut waktu full buat kita karena tiap orang punya privacy dan kesukaan masing-masing. Coba cari kesibukan sendiri juga biar ga bosen kalau ditinggal main game hehe.”

meme-gamers

Ternyata memang jawaban keduanya cocok ^,^. Semoga langgeng deh sampai kedepannya…

Jadi, akhirnya, justru dari banyak bermain game-lah Vega dapat mendapatkan banyak pelajaran, termasuk soal pacaran. Komunikasi dan penguasaan diri itu penting. Sadar diri untuk menyediakan waktu buat si doi dan, ingat, jaga dia sama seperti jaga Bombsite: Jangan sampai kecolongan…!

Top Up Your Wallet From INDOMOG

Check Also

Official Communication: New CS:GO Roster May 2017

  Moments ago, we have said that we will release our new CS:GO roster, which …

Official Gaming Notebook:

Official Gaming Peripheral:

Official Online Payment:

Official Gaming Monitor:

Official Gaming Video Card:

Official Gaming Router:

Official PC Gaming Case:

Official Grooming Partner:

Official Gaming Chair:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Retailer Partner: