Monday , 24 July 2017
Home / News / Tips Hidup Happy Jomblo ala Om flx
Because Winning is Everything

Tips Hidup Happy Jomblo ala Om flx

Bulan Februari mungkin memang bulan paling romantis – bagi mereka yang sudah berpasangan – karena ada hari valentine di Februari. Namun bulan ini juga bisa jadi bulan yang paling menyakitkan bagi para jomblo nyahahaha…

Karena itu, jika beberapa waktu yang lalu saya sempat membuat tips pacaran ala gamer dari Soifong, kali ini kita akan bahas yang lebih realistis – berhubung kebanyakan gamer itu jomblo wkwkw…, yakni tips happy jomblo ala flx, mulai dari soal aktifitas, PDKT, sampai dengan soal Move-On dan Friendzoned.

Sebelum kita masuk lebih jauh, saya harus memberikan Disclaimer terlebih dahulu ^,^: Semua tips berikut ini diragukan keabsahannya, khususnya soal tips PDKT-nya, berhubung narasumbernya memang masih jomblo… awkakakwkaw

Jomblo Bagusnya Ngapain?

“Pertama, jangan pelit sama perut sendiri.” Kata Felix. “Makan, Bro…!”

Kebetulan flx memang hobi makan. Jadi, dia berusaha menyenangkan dirinya sendiri sebaik mungkin dengan caranya.

Intinya, kitalah yang seharusnya paling tahu tentang diri kita sendiri, jadi kita juga harus tahu apa dan bagaimana caranya untuk menyenangkan diri sendiri.

Kedua, Om Felix juga mengatakan, jangan terlalu banyak jalan-jalan ke mall atau tempat-tempat pacaran lainnya karena Anda pasti akan ‘sakit’ saat melihat mereka-mereka yang sedang berjalan bergandengan.

“Mendingan main game di kamar bro… Aman. Wkwkwkwk…” Ungkapnya.

Kalaupun mau jalan-jalan, cari dan ajak seorang kawan untuk menemani Anda. “Gua sih ada engkoh gua, sodara gua. Jadi, biasa klo gua pergi nonton, gua berdua. Udah kayak nge-date… Bromance kita.” Tambah Flx.

Ketika salah satu dari mereka sedang punya dan jalan dengan gebetan-nya masing-masing, mereka akan saling mengejek namun akhirnya mereka akan berdua lagi untuk saling menemani… Cie… wkakwkakwa…

PDKT

Berhubung kebanyakan – tidak semua juga sih – para jomblo akan selalu berada di periode “berburu dan meramu”, saya tidak lupa untuk menanyakan tips PDKT dari si Om yang satu ini.

Dari pengalamannya bermain CS:GO profesional, Shoulder-pick itu bisa digunakan untuk mengidentifikasi target. Karena itu, flx juga menyarankan hal yang sama bagi mereka yang sedang PDKT.

“Cari tahu hobinya apa, sekolah, kuliah, atau kerjanya dimana, dkk.” Ungkap flx. Intinya, identifikasi dulu targetnya seperti apa sebelum maju.

Setelah itu, harus berani kenalan tapi jangan terlalu agresif dan buru-buru.

Misalnya, jika Anda bertemu dengan seorang cewek di game, masuklah di grup TeamSpeak yang ada si cewek tersebut tapi jangan langsung ajak kenalan si cewek tersebut. “Belagak bego aja udah… wkwkwkw” Tambah si Om, sambil berharap ada teman Anda yang mengenalkan Anda ke si doi.

“Kalo temennya ga peka, PM temen itu, bilang,”Woi, kenalin gua napa…!” :v

Om flx juga menyarankan untuk tidak minder jika tidak punya tampang karena banyak cewek juga yang suka cowok humoris…

“Soalnya lu ga punya tampang” celetuk Steven, Event Director TEAMnxl>, yang juga ada di ruangan saat kami berbincang-bincang. Aowkaokwaokwa… jleb…jleb..

“Soalnya, kebanyakan gamer itu ga punya tampang” Sanggah si flx… Nyahaha…

Oh iya, tidak sedikit cowok itu memang sengaja mencari cewek yang baru saja putus dengan pacarnya – karena mungkin dianggap sedikit lebih mudah nyantol: berharap bisa jadi pelarian di awalnya namun benar-benar suka setelah menghabiskan waktu bersama.

Namun Felix mengatakan kondisi yang seperti itu “ga bagus, karena lu pasti akan dibanding-bandingin terus…” Jadi, flx lebih menyarankan cari gebetan yang sudah move-on dari mantannya.

Move-On & Friendzone

Berbicara soal Move-On, Friendzone juga jadi dua masalah terbesar bagi para jomblo. Karena itu, saya juga menanyakan soal hal ini kepada “Dokter Cinta” kita kali ini – sebutan si frgd ke flx… wkwkwkwkw…

“Friendzone sih pasti sakit, Bro…” kata flx. Sepertinya sang ‘dokter’ malah jadi curhat… Nyahaha…

Yang pasti, kurangi harapan aja..” Cerita flx. “Kurangi komunikasi juga kalo lu belum bisa move-on. Jangan terlalu over-commit… kayak temen gua” katanya sambil melirik salah satu orang di ruangan latihan TEAMnxl> yang saya rahasiakan identitasnya… kawkawkwka…

Move-on itu gampang sih bro… Jangan suka liat-liat FB, Twitter, Line mantan juga” Ungkapnya dalam nada penuh sindiran… :v

Terakhir, jika Anda ditolak, diputusin, atau terjerumus dalam zona friendzone, satu hal yang bisa disarankan oleh flx agar Anda tidak terlalu tenggelam dalam kesedihan adalah, “Anda harus bisa PD dan berkata, merekalah yang rugi telah menolak atau meninggalkan Anda… kawkawkakwkwa…” Katanya sambil tertawa terbahak-bahak… “Eh, tiap-tiap orang boleh dong punya caranya masing-masing…”

“Namun, satu hal yang terpenting adalah, pada akhirnya, Anda bisa membuktikan kepada mereka-mereka yang telah menolak dan ‘membuang’ Anda bahwa Anda memang ‘berkualitas’. Punya pacar yang lebih cantik lah, prestasi yang bagus, sukses dalam pekerjaan ataupun yang lainnya…” Tutup flx.

Akhirnya…

Proses bincang-bincang saya dengan flx di ruangan latihan TEAMnxl> kali ini memang penuh tawa, canda, sindiran, ejekan dari kawan-kawan kita di nxl> dari awal sampai akhir.

Namun demikian, ada dua hal yang berharga dan bermakna yang saya sadari dari sejumlah canda kawan saya, Om flx yang satu ini, yang mungkin akan sangat berguna untuk juga Anda sadari.

Pertama, cari tahu tentang diri sendiri itu memang penting: apa sajakah kelemahan Anda, kelebihan apa sajakah yang Anda miliki, hal-hal apa sajakah yang Anda sukai?

Pasalnya, memang tidak sedikit orang yang masih bingung dengan identitas dan siapa dirinya sendiri… Mungkin, itu jugalah salah satu sebab banyak orang tidak bisa bahagia, baik berstatus jomblo ataupun berpasangan…

Kedua, berbicaralah dengan bukti nyata… Banyak orang terlalu banyak mengeluh dan mencibir pada situasi yang buruk ataupun orang lain tanpa berusaha memberikan bukti yang nyata.

Saya pribadi juga sangat percaya bahwa bukti itulah yang terpenting bagi diri kita sendiri, ataupun orang-orang di sekitar kita. Tak hanya soal jomblo ataupun berpasangan, namun juga soal banyak hal lain di hidup kita.

Bekerja keraslah untuk membuktikan bahwa Anda bukan cowok (cewek), pelajar, gamer, pekerja, atau apapun predikat lainnya yang Anda sandang, yang bisa diremehkan…

Buktikan pada dunia bahwa kita, Anda dan saya, memang layak jadi juara…

Juara jomblo… :v

 

Top Up Your Wallet From INDOMOG

Check Also

Official Communication: New CS:GO Roster May 2017

  Moments ago, we have said that we will release our new CS:GO roster, which …

Official Gaming Notebook:

Official Gaming Peripheral:

Official Online Payment:

Official Gaming Monitor:

Official Gaming Video Card:

Official Gaming Router:

Official PC Gaming Case:

Official Grooming Partner:

Official Gaming Chair:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Retailer Partner: