Monday , 24 July 2017
Home / News / TEAMNXL> GOES TO AGES 2016
Because Winning is Everything

TEAMNXL> GOES TO AGES 2016

Saat artikel ini ditulis, Richard Permana dan kawan-kawannya sedang berada di Malaysia mengikuti sebuah turnamen bernama AGES (Asean Games for E-Sports) 2016.

Lalu apakah sebenarnya AGES 2016 ini? Dari namanya, kita sebenarnya sudah bisa menebak bahwa AGES seperti Asean Games namun bukan untuk olahraga ‘tradisional’ namun olahraga elektronik alias eSports.

ages-schedule

Tentunya, peserta-peserta AGES adalah tim-tim gaming dari negara-negara Asia Tenggara – bukan untuk negara-negara di luar kawasan Asia Tenggara – dengan 3 game yang dijadikan pertandingan utama: DOTA2, FIFA16, dan CS:GO.

Hebatnya, AGES 2016 menyediakan total hadiah sebesar 1 juta Ringgit atau setara dengan Rp 3,3 milyar yang sampai sekarang merupakan hadiah terbesar untuk kompetisi e-Sports di kawasan Asia Tenggara.

Tentunya, tidak hanya kompetisi 3 game tadi saja yang ada di AGES 2016 karena mereka juga akan mengadakan sejumlah event lain seperti karnaval dan sejumlah aktifitas lain bagi para gamer.

AGES 2016 ini memiliki sponsor utama Platinum Eden Sdn Bhd yang bergerak di industri pertambangan dan didukung sepenuhnya oleh Esports Malaysia, yang merupakan asosiasi independent dengan dukungan dari Ministry of Youth & Sports Malaysia – Kementrian Pemuda dan Olahraga Malaysia.

Sebelum berhak mengikuti kompetisi Live-nya di Malaysia, tiap-tiap negara mengadakan babak penyisihan masing-masing untuk tim dan gamer terbaik karena hanya ada 2 slot yang tersedia untuk tiap-tiap negara yang diselenggarakan oleh asosiasi eSports masing-masing negara, seperti IeSPA di Indonesia.

13319728_1028604397227339_5977466455219960146_n

Menariknya, pada ajang kali ini, TEAMnxl> berangkat ke sana dengan biaya sendiri – karena memang tidak mengikuti babak penyisihan yang diadakan oleh IeSPA.

Richard Permana mengatakan, “Kami sengaja mengikuti turnamen ini dengan biaya sendiri karena kami ingin memberikan kesempatan bagi tim-tim lain untuk ikut bertanding di kancah internasional.”

TEAMnxl> sendiri menargetkan juara pertama di turnamen CS:GO AGES 2016 ini meski memang akan berhadapan dengan lawan-lawan tangguh dari Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Thailand.

Sejumlah persiapan pun telah dilakukan termasuk Boot camp alias menginap berhari-hari di markas besar TEAMnxl>.

Saya pun bertanya kepada masing-masing personil tentang AGES 2016 ini.

team-nxl

Agil mengatakan, “Biasanya sih, saya sedikit grogi di pertandingan pertama – karena memang jarang event LAN untuk skala internasional. Namun setelah itu, saya bisa mengatasi ke-grogi-an tersebut dan bermain maksimal.”

Sedangkan Bagas hanya senyum-senyum saja saat saya tanyai, “Ya gitu deh…” katanya. :v

Turnamen ini memang event turnamen LAN pertama Bagas sejak bergabung dengan nxl>. Jadi, kita doakan saja Bagas sudah siap mental dan tidak kedinginan saat dipertandingan.

“Yang penting sih, tidak ada larangan untuk menaikkan kaki ke atas saat bertanding kawkwakwkaw…” Imbuhnya.

Vega atawa Soifong mengaku justru bersemangat karena inilah waktunya berperang, menyiapkan semua hal yang diperlukan dengan baik, dan menyerahkan hasilnya ke yang di Atas.

Albert menambahkan bahwa ia mempersiapkan diri seperti biasanya untuk event-event LAN sebelumnya dan, karena ini event LAN pertama bersama Bagas, mereka harus benar-benar bersatu dan kompak dulu sehingga bisa memberikan performa yang maksimal.

Oke deh guys, semoga berhasil membawa pulang juara ya. Semua fans-fans berat TEAMnxl> di sini akan mendoakan perjuangannya semoga dapat memberikan permainan yang terbaik dan berhasil mengharumkan nama Indonesia di AGES 2016.

Good Luck and Godspeed!

Top Up Your Wallet From INDOMOG

Check Also

Official Communication: New CS:GO Roster May 2017

  Moments ago, we have said that we will release our new CS:GO roster, which …

Official Gaming Notebook:

Official Gaming Peripheral:

Official Online Payment:

Official Gaming Monitor:

Official Gaming Video Card:

Official Gaming Router:

Official PC Gaming Case:

Official Grooming Partner:

Official Gaming Chair:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Retailer Partner: