Sunday , 20 August 2017
Home / News / Team nxl> Champion Gamer Village
Because Winning is Everything

Team nxl> Champion Gamer Village

Event Gamer Village CS:GO Open Tournament telah selesai dan kembali lagi TEAMnxl> memperoleh hasil positif dari event kali ini. Setelah kembalinya soifong aka Vega Tanaka ke dalam TEAMnxl> yang baru 1 bulan, tentunya ini adalah hasil yang luar biasa. TEAMnxl> sendiri keluar sebagai juara 1 pada event kali ini.

Kami telah menyiapkan review event Gamer Village ini kepada teman-teman..

Frgd[ibtJ] sebagai leader mengutarakan komentarnya mengenai event kali ini, dimana event ini bisa dikatakan event LAN pertama TEAMnxl> pada tahun 2014 dan juga pertama kali untuk line up sekarang setelah kembalinya soifong. Luar biasa memuaskan, terlebih kami baru bersatu satu bulan bersama soifong, kata sang leader.

Setiap event tentunya memiliki beberapa kesulitan bagi masing-masing pribadi, TEAMnxl> sendiri mendapati beberapa kesulitan pada event kali ini, seperti meja yang kurang lebar dimana mejanya terpatok 80cm. Jadi terkadang mouse pemain TEAMnxl> tidak bebas sana sini jika lagi move dengan cepat. Lalu pada saat mau bertanding TEAMnxl> tidak bisa latihan vs bot di aim_map tertentu karena map tersebut tidak tersedia. Dan juga komunikasi pemain TEAMnxl> tergganggu dengan tidak onlinenya skype. Selebihnya berjalan sangat baik karena panitia bekerja dengan sangat maksimal.

Terdapat 3 point yang bisa dipetik TEAMnxl> dari event ini, yaitu :

  • Latihan, dimana semua progress di waktu latihan akan diuji disini.
  • Mental. Ujian mental terjadi ketika TEAMnxl> harus kalah di map terkuat TEAMnxl> (de_nuke) saat melawan XcN, sang leader yakin bahwa permainan tim tidak seperti yang dipikirnya, maka sang leader kembali mencoba bermain di de_nuke ketika bertemu kembali dengan team XcN di round selanjutnya, namun kembali tidak membawa keuntungan bagi tim. Ketika bermain sebagai Terorist terlebih dahulu TEAMnxl> di running 7-0, ini merupakan kondisi yang sangat berat bagi TEAMnxl>. Namun kami berhasil melalui ujian mental yang saya siapkan untuk skuad ini, kata frgd[ibtJ].
  • Strategi. Kedalaman, kerumitan dan kedinamisan strategi yang TEAMnxl> siapkan sangat berguna untuk menghadapi dan membaca situasi dan kondisi musuh yang berbeda-beda.

Seperti yang kita lihat di screenshot yang dibagikan TEAMnxl> di fan page, dimana ketika TEAMnxl> bertemu dengan XcN. Terdapat 2 mantan pemain TEAMnxl>, yaitu voogy dan BnTeT. Hal ini tentunya memberikan tanggapan tersendiri dari sang leader yang pernah bermain bersama mereka berdua. “Adalah baik bagi mereka untuk dapat bermain sesuai kemauan dan keinginan mereka di tempat yang mereka sukai sekarang ini. Dari dulu BnTeT memang mengidolakan Andrew, mungkin itu merupakan motivasi tersendiri bagi dia. Bagi eSports CSGO Indonesia, munculnya team XcN tentu akan menambah seru persaingan di dalam negeri, dan sudah dibuktikan di turnamen kali ini”, kata Richard Permana leader TEAMnxl>.

Pertandingan krusial untuk TEAMnxl> menurut sang leader itu ketika TEAMnxl> kembali bertemu XcN di de_nuke untuk kedua kalinya. Pada saat saya menciptakan ujian mental bagi team di de_nuke untuk kedua kalinya ketika melawan XcN di lower bracket, tertinggal 7-0 saat kami terorist dan berhasil mengubah menjadi nxl 7 – 8 xcn di 1st half dengan perubahan skema dan player kami banyak memenangi situasi sulit sekalipun. Berpindah ke CT kami pun harus kehilangan pistol round sehingga kedudukan menjadi 7-11 untuk keunggulan XcN. Namun saat kami sudah memegang rifle, segalanya berjalan sesuai permainan defence kami, cerita frdg[ibtJ].

Untuk partai final kemarin, frgd[ibtJ] sebagai leader memiliki pandangan tersendiri untuk jalannya pertandingan tersebut. Dari versi saya, tidak banyak yang bisa diceritakan dari final, team lawan bermain baik sekali dimotori oleh awp tsukamoto dan agil. Semoga ke depannya mereka bisa mencetak prestasi lebih baik lagi dan bermain lebih ciamik lagi as a team, kata leader TEAMnxl> ini.

TEAMnxl> juga mengucapkan terima kasih banyak kepada para fans, penyelenggara (Digitalife Owner, Ardy – Juray dan para sponsor, MUGEN, SteelSeries, INDOMOG, BenQ, PC GAMER, dan Bodypack. Juga kepada Angky dan Andrew yang 2 hari menemani perjalanan kami.

TEAMnxl> mendedikasikan kemenangan ini kepada saudara Mayco yang baru saja kehilangan ibunda tercintanya.

Top Up Your Wallet From INDOMOG

Check Also

Official Communication: TEAMnxl> Announces Partnership with Cooler Master

  Jakarta, INDONESIA – Cooler Master, a leading manufacturer of desktop components and peripherals, today …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Official Gaming Notebook:

Official Gaming Peripheral:

Official Online Payment:

Official Gaming Monitor:

Official Gaming Video Card:

Official Gaming Router:

Official PC Gaming Case:

Official Grooming Partner:

Official Gaming Chair:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Retailer Partner: