Monday , 24 July 2017
Home / News / [Report] DreamHack Open 2015 Asia Qualifier
Because Winning is Everything
DreamHack Open 2015 Asia Qualifier

[Report] DreamHack Open 2015 Asia Qualifier

TEAMnxl> yang merupakan satu-satunya wakil asal Indonesia yang berkompetisi di ajang DreamHack Open 2015 Asia Qualifier harus kandas setelah kalah dari rival berat kami, Skyred asal Vietnam di babak empat besar. Kami yang mengawali kompetisi ini melalui babak open stage, memiliki perjalanan yang mulus hingga dapat menjadi juara di babak open stage. TEAMnxl> harus memulai dari babak open stage karena tidak mendapatkan undangan oleh DreamHack.

Open Stage

Di babak open stage, TEAMnxl> mengawali permainan dengan berada di babak 64 besar melawan Ptgz.gs dari Thailand yang berakhir dengan skor 16-6 untuk kemenangan TEAMnxl>. Lanjut ke babak 32 besar, TEAMnxl> bertemu dengan sG.JYNX asal Thailand di Cache, dan TEAMnxl> dapat meredam permainan sG.JYNX dengan skor akhir 16-9.  Babak 16 besar TEAMnxl> berhadapan dengan -A-PCG asal Vietnam dan berkahir dengan skor 16-9.

Di babak 8 besar, TEAMnxl> dipertemukan dengan salah satu rival mereka, yakni Bovines asal Singapura. Bermain di Mirage, TEAMnxl> kembali dapat meredam permainan musuh dengan mengakhiri pertandingan dengan skor 16-11. Hingga akhir pertandingan di Open Stage, TEAMnxl> berhasil mengalahkan xqR. asal Singapura di babak semi-finals dan ISg.va di babak final.

Closed Stage

Dengan berhasil lolos ke babak empat besar Open Stage, TEAMnxl> beserta TyLoo asal Tiongkok, xqR. asal Singapura, dan ISg.va melaju ke babak Closed Stage dan bergabung dengan empat tim undangan yakni, Skyred asal Vietnam, MVP.Karnal asal Singapura, m0nster asal Korea Selatan, dan QeeYou asal Tiongkok. Closed Stage yang berformat BO3 Single Elimination ini mempertemukan TEAMnxl> dengan rival terberatnya yakni Skyred.

Cobblestone

Bermain di Cobblestone, TEAMnxl> yang bermain sebagai CT-Side di first half harus bermain kejar-kejaran point dengan Skyred. Awal first half, TEAMnxl> berhasil memenangkan pistol round, dan berhasil mematahkan usaha pemain Skyred untuk me-retake bomb site hingga round 3. TEAMnxl> unggul 3-0 di awal first half. Tiga kali terpaksa eco, Skyred yang melakukan first buy di round empat berhasil me-retake bomb site dan mengalahkan pertahanan TEAMnxl>, yang sekaligus membalikkan keadaan dengan skor 5-3 setelah eco di tiga round awal.

Lima kemenangan beruntun Skyred, berhasil di patahkan TEAMnxl> setelah memenangkan round 9 dengan berhasil mendefuse bomb. Kali ini TEAMnxl> berhasil mempertahankan bomb site empat kali secara beruntun dan kembali memimpin first half dengan skor 7-6. Tiga round sisa di first half ini, Skyred berhasil mencuri dua point dan satu point diamankan TEAMnxl>. First half berakhir dengan skor 8-7 untuk TEAMnxl>.

Di babak second half, TEAMnxl> yang kesusahan menembus pertahanan Skyred, harus rela lima round awal second half di menangkan oleh Skyred dengan memimpin 12-8. Total hanya tiga kali, TEAMnxl> berhasil mencuri angka di second half, dan Skyred berhasil mengamankan map pertama ini dengan skor 16-12.

Mirage

Bermain di Mirage sebagai CT, TEAMnxl> kembali menunjukkan kuatnya pertahanan CT kami dengan berhasil menang enam round secara beruntun. 2 round berikutnya, TEAMnxl> yang lengah berhasil di manfaatkan oleh Skyred dengan memenangkan dua round berikutnya. Memasuki round 10, Skyred berhasil mengejar ketinggalan dengan memenangkan empat round secara beruntun. Namun, TEAMnxl> kembali berhasil meredam gempuran Skyred dengan memenangkan dua round terakhir, first half berakhir dengan skor 9-6 untuk TEAMnxl>.

Second half, Skyred berhasil mencuri angka di pistol round. Menang pistol round, Skyred mampu mengatasi gempuran TEAMnxl> di round 2 dan 3. Tiga round eco, TEAMnxl> akhir full buy di round 4, dan berhasil me-retake bomb site, dan kembali mematahkan pertahanan Skyred. Full buy di round empat, round lima hingga tujuh berhasil di rebut oleh TEAMnxl> dan memimpin 13-9 atas Skyred. Skyred kembali berhasil mematahkan usaha TEAMnxl> di round delapan hingga sepuluh, dan Skyred berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 13-12. Tiga round berikut, TEAMnxl> kembali memenangkannya secara beruntun dan memaksa Skyred untuk bermain di map ketiga, Dust 2.

Dust 2

TEAMnxl> yang memenangkan knife round, memilih untuk stay di T-Side. Pistol round berhasil di menangkan oleh TEAMnxl>, setelah melakukan gempuran ke dalam bomb site A. TEAMnxl> yang unggul setelah memenangkan pistol round, gagal melancarkan serangan dan Skyred berhasil menyamakan point menjadi 1-1. Di round ketiga hingga sepuluh, TEAMnxl> banyak melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang berujung fatal mulai round tiga. Setelah melakukan tactical pause, TEAMnxl> hanya bisa menambah 2 round saja sebelum kembali di patahkan oleh pertahanan SkyRed. TEAMnxl> mesti mengakui keunggulan Skyred di first half map ketiga ini dengan skor 12-3 untuk keunggulan Skyred.

Pada second half, pertahanan yang kuat dari TEAMnxl> bisa ter-display dengan sangat baik, namun tidak memiliki banyak option, sebaliknya kubu lawan memiliki banyak sekali option untuk menyerang. Tiga round awal di second half berhasil di menangkan oleh Skyred dan mereka berhasil mencapai match point. TEAMnxl> yang tertinggal 15-3 hanya mampu mengejar angka hingga 15-8, sebelum di tutup oleh Skyred dengan skor 16-8.

TEAMnxl> telah berusaha melakukan yang terbaik dengan penuh determinasi. Terimakasih atas seluruh dukungan dari teman-teman sekalian. Kami akan bergerak maju terus dan tidak menyerah.

Top Up Your Wallet From INDOMOG

Check Also

Official Communication: New CS:GO Roster May 2017

  Moments ago, we have said that we will release our new CS:GO roster, which …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Official Gaming Notebook:

Official Gaming Peripheral:

Official Online Payment:

Official Gaming Monitor:

Official Gaming Video Card:

Official Gaming Router:

Official PC Gaming Case:

Official Grooming Partner:

Official Gaming Chair:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Retailer Partner: