Wednesday , 22 November 2017
Home / News / Player Sembrono VS Player Smart
Because Winning is Everything

Player Sembrono VS Player Smart

Terkadang ketika bermain game khususnya pada game dengan kategori First Person Shooter, kita sering bertemu dengan player yang smart dan juga player yang sembrono. Player yang smart dalam kasus ini dikategorikan smart dikarenakan player tersebut memiliki strategy dan teknik permainan yang cukup gemilang. Sedangkan player sembrono termasuk kategori player yang tidak bermain dengan strategy ataupun langsung maju tanpa mempertimbangkan point – point penting bagi tim.

Nah, kali ini kami mewawancara Sys aka Agung Frianto mengenai pandangan dirinya terhadap player sembrono maupun player smart. Simak terus agar teman-teman bisa sedikit mengerti mengenai perbedaan player sembrono dan player smart dari pandangan Sys.

Menurut Sys, player smart itu player yang bisa mengerti situasi dan kondisi saat itu (in-game). Terutama saat keadaan yang cukup genting. Jadi player smart tidak hanya mengikuti command yang harus begini – begitu, jadi lebih ke improvisasi dari sang player, jadi apa yang menurut player benar saat itu dia berani mengambil keputusan walaupun tidak diharuskan, kata Sys kepada kami.

Yang harus dipelajari oleh player smart menurut sys itu harus bisa menilai situasi dan kondisi seperti pendapat Sys yang diatas tadi, dan menurut Sys sendiri hal tersebut wajib (Improvisasi). Semua player wajib dan harus bisa jadi player “smart ” atau “licik “, Karna menurut Sys Jika player cuma mengandalkan “skill ” saja itu tidak bisa. Apalagi menurut Sys player – player di Eropa sana memiliki skill yang jago dan juga tentunya smart. Sebagai contoh Sys memberikan penjelasan seperti berikut, misalnya saat seorang player berada diposisi 1 vs sekian, maka player itu diharuskan untuk bisa berpikir dengan cepat, apa yang paling benar untuk dilakukan, Seperti bagaimana cara player tersebut bisa “memancing” musuh untuk datang ke posisi player tersebut satu-per-satu dan juga memikirkan bagaimana cara sehinggan player tidak berhadapan dengan musuh sekaligus, itu dia pendapat Sys mengenai player yang ingin belajar untuk menjadi “smart”.

Soal skill untuk player smart menurut Sys itu skill “Shooting” khususnya game kategori First Person Shooter itu banyak yang bisa dibilang jago, tapi untuk player yang “smart” itu jarang ditemukan menurut Sys sendiri. Jadi menurut gue orang yang jago “nembak” juga bakal gak ada apa – apa dibandingkan dengan player yang “smart”. Karena menurut gue player yang ‘smart” itu pasti bisa membuat musuhnya pusing dengan cara mengecoh sana – sini player tersebut, bisa dibilang player yang “smart” bisa membuat skill “aim” player lain itu “useless”, Kata Sys kepada kami melalui pesan email.

Untuk positif negatif, menurut Sys sisi positif dari player “smart” itu tidak usah ditanyakan lagi, karena sudah pasti positif ke individu maupun ke tim. Dimana player tersebut bisa membawa permainan ke level yang lebih tinggi. Sedangkan menurut Sys, player sembrono itu sisi negatifnya tentu merugikan tim. Seperti contoh, Sys mengambil contoh seperti berikut, Misalnya tim kita harusnya menang 2 vs 1 dan teman player kita dengan darah menipis sedangkan diri kita dengan kondisi full health. Jadi membuat diri kita merasa unggul dan mengejar player musuh untuk melakukan kill, dan alhasil malah diri kita yang terbunuh sama musuh, sehingga meninggalkan teman tim dengan kondisi 1 vs 1, dan juga apalagi darah teman kita menipis dan teman kita tersebut ikut mati sehingga round berakhir dengan kekalahan yang dimana seharusnya tidak kalah, kata Sys. Namun, player “semberono” juga memiliki sisi posisitfnya. Kadang – kadang hal – hal “semberono” itu malah bisa menghasilkan point buat tim kita, kadang kalau kita lagi bermain “semberono” itu malah membuat diri kita sama sekali tidak takut ataupun gugup, seperti misalnya kita tidak seharusnya tidak perlu masuk ke site B, tapi kita mengambil keputusan untuk langsung masuk ke site B dan bisa membunuh 1 atau 2 player musuh, nah disitu terdapat sebuah point positif menurut gue, dan kadang hal seperti ini juga dibutuhkan sih, cerita Sys.

Dikarenakan setiap orang memiliki pribadi yang berbeda, maka kami ingin mengetahui pendapat Sys jikalau dirinya merupakan seorang leader sebuah tim dan bagaimana caranya untuk mengatasi salah satu rekan timnya yang termasuk kategori player “sembrono”. Yang pasti gue kenali dulu masing – masing player dalam tim gue, seperti apa karakter mereka masing – masing. Jika terdapat player yang semberono, seperti asal maju aja gitu, gak takut apa – apa. Ya sudah, gue jadikan dia sebagai “entry fragger” yang berperan untuk membuka jalan tanpa takut, dan tentunya kita memberikan support dibelakang, paling sih gue nyuruh dia main sedikit lebih smart aja, jadi sebisa mungkin kasih role yang dia nyaman lakuin aja dengan sedikit lebih terstruktur lah, ungkap player dengan nama lengkap Agung Frianto.

So, bagaimana pendapat kalian mengenai beberapa pendapat Sys untuk player yang sembrono maupun player yang smart? Apakah kalian setuju dengan pendapat Sys? Atau kalian memiliki pendapat yang berbeda dengan Sys?

Top Up Your Wallet From INDOMOG

Check Also

Official Announcement: TEAMnxl> Releases Voogy and Alessa, Promote Klipp

TEAMnxl> would like to bid farewell to dear friends, Aditya “voogy” Leonard and Josias “alessa” …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Official Gaming Notebook:

Official Gaming Peripheral:

Official Storage Solution:

Official Online Payment:

Official Gaming Monitor:

Official Gaming Video Card:

Official Gaming Router:

Official PC Gaming Case:

Official Grooming Partner:

Official Gaming Chair:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Retailer Partner: