Sunday , 20 August 2017
Home / News / Pertanyaan Dari Fans Untuk Team nxl>
Because Winning is Everything

Pertanyaan Dari Fans Untuk Team nxl>

Kemarin para fans setia Team nxl> sudah mendapatkan kesempatan untuk mengajukan beberapa pertanyaan kepada Team nxl>. Sekarang saatnya kalian mengetahui jawaban dari pertanyaan kalian, Team nxl> sudah menjawab beberapa pertanyaan yang telah terpilih untuk dijawab. Bagi kalian yang pertanyaannya belum terjawab, jangan berkecil hati. Lain waktu akan kami berikan kesempatan lagi buat teman-teman yang berlum terjawab pertanyaannya.

Ini dia jawaban atas beberapa pertanyaan teman-teman :

  • Tim nxl kalau lagi turney CS:GO, memakai strategi team-team pro yang lain (Seperti NiP, Fnatic, navi, dll) atau membuat strategi sendiri yang inovatif,unik, serta orisinil?

Saya lebih suka pilihan yang kedua, dimana strategi nxl dibuat berdasarkan konsep yang ingin dicapai di round tersebut, dikombinasikan dengan karakteristik player kami pada sisi round tersebut. Sebagai contoh kami membuat sebuah taktik teroris di de_nuke, konsepnya ialah bagaimana memasang bomb diupper site di dalam smoke, namun hanya 1 orang saja yang keluar ke site, sementara 4 orang temannya tidak ada disana semua, Kesalahan terbesar yang CT coba lakukan ialah coba untuk mendefusenya, karena saat itulah nxl> akan menghabisi mereka dengan nades dan tembusan. Ini sudah berhasil kami latih dan lakukan berulang-ulang, hingga satu ketika kemarin kami mendapati team NBDALE dari China, menggunakan strategi ini sama persis hehe.

  • Mengapa team NXL tidak merambah kedalam dunia game online fps lainnya ?

Kami pernah memiliki divisi fps X-Shot yang mendominasi dunia X-Shot Indonesia dan juga kami telah mencoba memberikan kesempatan bagi salah satu team fps Crossfire untuk membela kami. Untuk saat ini, kami hanya beraksi di CS:GO.

  • Apakah team NXL tidak mengadakan team cabang ? Misal pemain Team nxl> sedang sibuk tapi pada saat itu juga ada turnamen sehingga dapat mengajukan second team?

Ini sulit mungkin kami lakukan, karena pada dasarnya team eSports (5vs5) yang kompetitif hanya terdiri dari 5 player yang secara terus menerus berlatih bersama, mengenal satu sama lain, menguasai strategi yang telah ada dan yang akan datang. Mungkin ini sedikit perbedaan eSports dari olahraga tradisional seperti basket/sepakbola dimana pergantian pemain di tengah pertandingan adalah umum dan dapat berjalan baik.

  • Kenapa lineup CS:GO diganti? Padahal event luar negeri kemarin kan juara asean.

Para player tersebut menemukan dinamika kehidupan baru dalam kehidupan mereka masing-masing sehingga ada yang memilih untuk mundur dan meninggalkan team. Hal demikian sudah sering saya rasakan, tanpa keraguan untuk kembali membangun sebuah team juara. Jangan khawatir, karena dengan spot yang mereka tinggalkan, beberapa talenta baru bermunculan dengan spesifikasi dan gairah yang lebih bergelora untuk menghasilkan prestasi yang lebih lagi.

  • Gimana awal mula terbentuknya nxl? Dan kira kira ada saran gak untuk pemain CS:GO atau Dota 2 yang mau jadi pro tapi gak ada akses atau tim untuk bisa jadi pro?

“NxL” dulu pertama kali berisikan Anang, Anjar, Christian, Hendra, dan Kelvin. Satu moment di sebuah warnet di kebun jeruk jakarta barat saya hadir diajak membantu mereka dalam sebuah sesi latihan. Lalu saya me-re-brand “NxL” menjadi “nxl>” seperti yang kalian kenal sekarang ini.

Melangkah menuju “pro” perlu tujuan dan visi misi yang jelas, serta passion dan dedikasi yang kuat, tidak bisa hanya angin-anginan dan untuk sementara waktu saja. Carilah peluang, dan ketika peluang itu ada di depan mata kalian, pikirkan baik baik plus minusnya sebelum tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Perbanyak relasi-mu dengan orang-orang yang berkecimpung di dunia eSports tanah air. Dari relasi ini tentu akan memudahkan kamu mengenal dan mendapat akses menuju tim-tim pro. Jangan lupa dalam diri kami sendiri, kamu harus mempunyai bekal yang cukup dari segi skills, pengetahuan akan game tsb, mental, manajemen pribadi.

  • Apakah Team nxl> berniat membuat Team baru seperti nxl> Jr atau semacamnya?

Belum terpikirkan sampai saat ini. Anda mau membantu menggarapnya?

  • Kapan Team nxl> ngadain Tournament CS:GO seperti waktu lalu?

Kami masih mencari tournament manager tetap yang akan secara menyeluruh menghandle event-event tersebut. Hanya itu. Kamu ada kenalan yang siap bekerja sama membantu kami?

  • Bagaimana pendapat team nxl tentang tim atau taktik NiP ?

Mereka adalah team papan atas CSGO dunia yang telah membuktikan diri dan dengan lineup yang sama selama kurun waktu 2-3 tahun terus menghasilkan prestasi papan atas dunia. Saat ini terkadang mereka menang, terkadang mereka kalah. Dalam segi taktik, pastinya mereka telah melatih dan menggunakannya melawan team-team pro level atas dunia, sehingga mereka tahu apa yang harus mereka lakukan dan apa yang tidak boleh mereka tampilkan.

  • Pemain dari lineup sebelumnya pensiun atau pindah team?

Lineup CSGO sebelumnya frgd, nfx, voogy, BnTeT, dan soifong. Soifong belum dapat bermain kembali saat ini, namun dia akan kembali bermain, sudah dekat waktunya. Voogy tidak dapat mengikuti latihan nxl> karena pekerjaan barunya, begitu juga dengan BnTeT dengan jadwal kuliahnya, sehingga mereka berdua meninggalkan team dan sekarang bermain di team lain yang mungkin tidak membutuhkan porsi latihan seperti jadwal nxl>. Nfx stop bermain.

  • Apakah perbedaan gaming gear mempengaruhi gameplay dari masing2 personil team nxl ?

Kami semua dipersenjatai gaming gear terbaik oleh SteelSeries, rasanya tidak ada pengaruh gameplay yang disebabkan gaming gear yang kami gunakan. Hanya saja kamu perlu menyesuaikan pilihan mouse yang sesuai dengan pegangan tangan kamu dan bagaimana gerakan gerakan tangan kamu selama in-game, apakah dengan bantuan mouse tersebut, kamu dapat bermain lebih baik?  Untuk headset, keluaran SteelSeries terbaru seperti Elite dan 9H sudah menggunakan soundcard dolby, kalau kita setting di SS Engine 3, kamu bisa menyalakan fitur Dolby beserta preset-preset efek tertentu, suaranya seperti perang beneran kalau in-gamenya juga sudah kamu rubah mengikuti 5.1/7.1. Cobain dan baru tahu rasa hehe!

Nah itu dia beberapa pertanyaan dari para teman-teman yang sudah dijawab oleh Team nxl>. Bagi pertanyaan yang belum terjawab, kami akan memberikan kesempatan di lain waktu. Semoga jawaban dari Team nxl> cukup membantu teman-teman yah.. Tetap dukung dan doakan yang terbaik untuk Team nxl>. 😀

Top Up Your Wallet From INDOMOG

Check Also

Official Communication: TEAMnxl> Announces Partnership with Cooler Master

  Jakarta, INDONESIA – Cooler Master, a leading manufacturer of desktop components and peripherals, today …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Official Gaming Notebook:

Official Gaming Peripheral:

Official Online Payment:

Official Gaming Monitor:

Official Gaming Video Card:

Official Gaming Router:

Official PC Gaming Case:

Official Grooming Partner:

Official Gaming Chair:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Retailer Partner: