Sunday , 20 August 2017
Home / News / Mengenal frgd[ibtJ] Team nxl> Lebih Dekat
Because Winning is Everything

Mengenal frgd[ibtJ] Team nxl> Lebih Dekat

3 pemain sudah mimin ceritakan nih.. Sekarang mimin akan menceritakan orang nomor satu di Team nxl> ini.. Ada yang sudah bisa menebak? Bagi yang belum tau, kira-kira siapa nih? Haha.. Yang mimin ceritakan bukan hanya sebagai orang nomor satu di Team nxl>, tapi juga Chief Commander dari Team nxl> divisi CS:GO.. Udah pada ada bayangan? Dari pada penasaran terus langsung aja deh mimin ceritakan.. :p

Sebelum mimin ceritakan, nih mimin kasih beberapa info mengenai sang leader Team nxl>.

Nama Lengkap : Richard Permana

Nama Panggilan : Richard

Posisi : Posisi teraman jangan mati duluan

Peran : Support (Lempar nades penting dan C4)

Date of Birth : 27 Juni 1986

Motto : I Belong to Jesus

Sebagai orang nomor satu di Team nxl>, sang leader cukup berperan penting dalam tim. Sebagai seorang leader, sang leader dapat menjaga keharmonisan para pemain tim dan juga memberikan arahan dan motivasi yang bersifat membangun kepada para anggota tim yang terkadang melakukan kesalahan saat latihan.

Sang leader mengungkapkan bahwa dirinya hanya mencapai jenjang pendidikan sekolah menengah atas (SMA). Pendidikan cuma sampai SMA aja, kuliah sengaja diberhentikan. Karena waktu itu merasa gak dapat value berarti dari kuliah, juga mungkin mengikuti kisah para orang-orang di dunia yang sukses besar tanpa menyelesaikan perguruan tinggi. Ini juga menjadi inspirasi saya untuk mengatakan kepada Ayah saya untuk meluluskan keinginan saya ini, kenang sang leader. Sang leader mengungkapkan dirinya tidak pernah menyesal dengan keputusannya.

Selain sibuk bermain CS:GO. Sang leader juga menjalani aktivitasnya yang lain seperti beberapa store di pusat pembelanjaan di Jakarta, Game Center, Online Shop, dan Dealer. Soal waktu sih gak ada tabrakan, karena waktunya sudah di atur secara tepat sehingga semua kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan lancar, ujar pemain dengan nickname frgd[ibtJ] ini.

Nickname sang leader tergolong yang cukup unik di antara para pemain Team nxl>, yaitu “frgd[ibtJ]” dimana “frgd” merupakan singkatan dari kata “forged” yang berarti tempa dan “ibtJ” merupakan singkatan dari motto sang leader, yaitu “ i belong to Jesus”. Nickname yang cukup unik bukan? Hehe.. :p

Sebagai sang leader, tentunya juga berperan atau bertugas untuk menjaga keharmonisan anggota tim. Selain membeli cemilan kepada para pemain seperti yang dikatakan oleh GoldenEyes, sang leader juga menghormati dan menghargai semua player Team nxl> dan juga membuat para player untuk tidak takut membuat kesalahan atau tidak takut untuk gagal.

Sebagai leader juga mengungkapkan bahwa latihan dengan mencari lawan seadanya. Cari lawan seadanya saja, kalau ada tim yang berlima langsung diajak, begitu deal, kita langsung main, kata Richard aka frgd[ibtJ].

Kriteria lawan tanding untuk latihan yang dicari sang leader itu seperti Skillnya di atas standar, banyak memberikan tekanan pada Team nxl>, dan sebagainya. Terkadang pula Team nxl> bertemu tim yang sama pada kesempatan lain jika yang main CS:GO sedang sepi. Kalau sepi sih biasanya ketemu tim yang sama, kalau lagi rame banyak yang ajakin. Biasanya dari Hong Kong, Malaysia, Filipina, Singapura, dan juga China.

Seperti tim pada umunya, sebelum latihan pun, Team nxl> juga melakukan briefing. Biasanya kita melakukan pemanasan skill, buat mini cup antar pemain Team nxl>, bahas strategi apa yang ingin dicapai saat latihan nanti, ataupun ada strategi, model, dan juga tipe permainan yang ingin diubah, kata sang leader ini.

Nah itu dia, cerita mimin mengenai orang nomor satu di Team nxl> yaitu Richard Permana aka frgd[ibtJ]. Jadi teman-teman udah kenal sang leader lebih dekat belum?

Top Up Your Wallet From INDOMOG

Check Also

Official Communication: TEAMnxl> Announces Partnership with Cooler Master

  Jakarta, INDONESIA – Cooler Master, a leading manufacturer of desktop components and peripherals, today …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Official Gaming Notebook:

Official Gaming Peripheral:

Official Online Payment:

Official Gaming Monitor:

Official Gaming Video Card:

Official Gaming Router:

Official PC Gaming Case:

Official Grooming Partner:

Official Gaming Chair:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Retailer Partner: