Monday , 24 July 2017
Home / News / Komitmen Tinggi Yang Membuat Agung Berhasil
Because Winning is Everything

Komitmen Tinggi Yang Membuat Agung Berhasil

Ketertarikan yang digeluti seseorang dengan serius dan komitmen tinggi akan menghasilkan sesuatu yang memuaskan bagi diri sendiri. Seperti ketertarikan Agung ‘Sys’ Frianto pada game membuatnya menjadi seorang profesional gamer sekarang ini. Tentu itu tidak mudah karena banyak yang harus di korbankan juga komitmen yang matang.

IMG_2987

Tertarik bermain game mulai saat SD dan bermain di warnet bersama kakaknya “Jadi kalau ditinggal ke warnet suka nangis sendiri gitu kan” jelasnya. Karena dulu belum ada internet, Agung bermain CS di warnet dan memulai LAN bersama teman warnet seperti dua lawan dua atau tiga lawan tiga selama 1 jam.

IMG_2993

Semakin berkembang permainan agung, ada rekomendasi dari ketua team X-Shoot Agung yaitu Alex untuk masuk ke TEAMnxl> “Tiba-tiba pas pagi ko richard ngeline katanya mau di tes trus dari situ lanjut deh” jelasnya.  Dan setelah masuk di TEAMnxl> perbedaannya pun berasa, dari mental yang ragu-ragu dan tidak percaya diri saat melawan lawannya menjadi percaya diri dan tidak ada rasa takut dan ragu untuk melawan team tersebut.

IMG_2998

Banyak pengalaman yang ia dapat sampai saat ini seperti turney di India beberapa waktu lalu dan tidak akan terlupakan olehnya. “Kalau pengalaman terburuk sih kepleset trus jatuh kena buah dan celana kotor semua langsung ke toilet dan ganti celana itu perjuangan banget saat jalan kaki dari Dubes Malaysia ke paviliun.” Tadinya mungkin bisa jadi pengalaman buruk bagi Sys, tapi ini malah menjadi pengalaman yang sangat menarik waktu kemarin bertanding di Kuala Lumpur, Malaysia, apalagi endingnya Sys bersama rekan-rekan berhasil juara 1 dan bentangkan Sang Merah Putih di podium.

10648195_749249695162812_498257259123152594_o

Menjadi atlet eSports professional di tanah air itu banyak yang harus didedikasikan terutama waktu seperti yang dilakukan Agung dan player TEAMnxl> lain untuk latihan 8,5 jam per hari selama 5 hari seminggu, belum termasuk tournament pada saat weekend. Agung mempunyai komitmen dan pengaturan waktu yang baik sehingga tidak ada yang harus di khawatirkan juga kesabaran yang tekun serta banyaknya pengalaman pribadi dan dukungan dari keluarga, membuat Agung terus memotivasi dirinya menjadi semakin baik dan percaya diri. Berani menjadi atlet eSports profesional seperti Sys?

Top Up Your Wallet From INDOMOG

Check Also

Official Communication: New CS:GO Roster May 2017

  Moments ago, we have said that we will release our new CS:GO roster, which …

Official Gaming Notebook:

Official Gaming Peripheral:

Official Online Payment:

Official Gaming Monitor:

Official Gaming Video Card:

Official Gaming Router:

Official PC Gaming Case:

Official Grooming Partner:

Official Gaming Chair:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Retailer Partner: