Monday , 24 July 2017
Home / News / Kesan Para Player TEAMnxl> CS:GO Terhadap APEX M800
Because Winning is Everything

Kesan Para Player TEAMnxl> CS:GO Terhadap APEX M800

Sudah beberapa minggu ini masing-masing player dari TEAMnxl> CS:GO mendapatkan hadiah dari SteelSeries berupa keyboard SteelSeries APEX M800, banyak perubahan yang dialami masing-masing player. Dan karena baru beberapa waktu lalu memakainya ada yang tidak terbiasa ada juga yang terbiasa karena adanya tambahan tombol macro di bagian kiri, tetapi keyboard Apex M800 dari SteelSeries ini memberikan fitur yang menarik bagi para penggunanya.

APEX_M800_Review_01

Seperti Vega ‘soifong’ Tanaka yang sangat menyukai apex m800 ini karena banyak fitur yang membuatnya tertarik seperti lampu LED yang bisa diatur dan juga membuatnya semangat saat bermain game “jadi kalo bosan tinggal liat lampu-lampunya aja haha” katanya. Selain itu terdapat fitur CS:GO Gamesense di SteelSeries Engine dan jika di setting akan sangat membantu dalam bermain game “seperti kalau pelurunya full, warnanya akan full dan kalau pelurunya berkurang warnanya juga akan berkurang” jelasnya.

Selain fitur Gamesense dan LED yang menarik, menurut soifong juga tuts keyboard yang begitu sensitif. Saat bermain CS:GO dan menekan tutsnya benar-benar berjalan, jika di tekan perlahan akan lambat dan jika di lepas benar-benar berhenti. Yang dirasakan setelah beberapa lama memakai Apex M800 soifong merasakan performa yang meningkat “ya intinya perfect lah buat main CS:GO, enak” katanya.

steelseries_apex_engine_software_01-645x466

 

Tuts yang empuk serta nyaman saat di pakai membuat Agung ‘Sys’ Frianto menyukai keyboard ini terutama saat bermain CS:GO. sama seperti Vega ‘soifong’ Tanaka, Sys pun tertarik pada LED yang juga dapat di ubah. Banyaknya fitur yang terdapat di Apex M800 yang salah satunya disukai oleh Sys adalah penggantian warna pada LED “misalnya kalau reload, warnanya berubah, trus juga armor ya gitulah” jelasnya. awalnya yang tidak terbiasa karena terdapat macro dan di awal sempat bingung tetapi lama-kelamaan terbiasa.

UDTvVf2l

Berbeda dengan soifong yang sudah terbiasa dari awal memakai Apex M800, lain dengan Agil Baskoro ‘roseau’ Dwi Putra merasakan keanehan saat pertama kalo memakai Apex M800 tetapi lama kelamaan terbiasa dan juga tuts yang rendah yang sama seperti laptop “kan dulu mainnya di laptop tutsnya mirip-mirip seperti ini, ceper-ceper gini jadi lama-lama enak.  emang dari dulu sih suka yang ceper-ceper gini” katanya.

Fitur-fitur yang disukai roseau diantaranya LED yang bisa disetting juga spasi yang lebar dan sedikit kemungkinan miss atau gagal saat ditekan. serta SteelSeries engine dan mengatur tutsnya “misalnya kalau reload nomor yang 1-0 nya menyala, dan juga kita bisa mensetting tombol windowsnya agar tidak aktif soalnya awal-awal pake sering kepencet” katanya sambil menekan-nekan tombol windows.

Fitur lain yaitu membantu saat bermain game, karena  SteelSeries Apex M800 mempunya enam tombol macro dengan bergambar angka disertai lingkaran diluarnya untuk tambahan dibagian kiri keyboard yang sangat berguna terlebih untuk bermain game. “tapi saya ga pake macro, ya jadi gapapa si. cuma pasti ada orang yang butuh unttuk bermain game lain mungkin. kesulitan yang biasa yaitu tambahan tombol macro dan menjadikan posisi tangan yang berbeda “nanti kalo misalkan kita ganti keyboard lagi bakalan aneh” katanya.

Kesan dari Albert ‘FrostMisty’ Giovanni saat pertama kali memakai keyboard SteelSeries Apex M800 ini adalah karena ini keyboard pertama yang dapat mengeluarkan macam-macam warna yang ditimbulkan dari LEDnya juga tuts yang empuk membuat nyaman saat dipakai juga karena spasi yang berukuran lebih besar. Selain itu macro yang terdapat di bagian kiri keyboard ternyata juga sangat membantu. Awalnya frostmisty belum terbiasa karena tuts yang seperti laptop tapi lama kelamaan jadi terbiasa dan nyaman memakai keyboard SteelSeries Apex M800 ini.

maxresdefault

Kalau kita tanya ke Richard “frgd[ibtJ]” Permana, setelah menggunakan hampir setengah tahun lamanya, dikatakan bahwa keyboard ini sangat spesial karena tingkat respon tutsnya yang sangat tinggi, dan dia merasa diingatkan tugas in-game nya melalui warna pulse yang disetting di keyboardnya, seperti contoh, tombol f12 dan tombol 5 frgd[ibtJ] di set kedip-kedip nyala redup, itu untuk mengingatkan beliau akan tugas C4 dan screenshoot yang tidak boleh ketinggalan di setiap game. Richard juga menggunakan slot usb di keyboard untuk mencolok flashdisk berisi config csgo nya dan untuk mencolok soundcard steelseriesnya.

ggg

Untuk mendukung performa di beragam genre favorit yang tentu saja berbeda-beda bagi setiap gamer, Apex M800 menyediakan ekstra enam ekstra tuts di sisi kiri untuk memfasilitasi fungsi makro yang sudah dikatakan para player TEAMnxl>. Selain itu ada dua slot USB di bagian belakang sebagai hub untuk peripheral berbasis USB yang lain. Jika melihat kombinasi fitur, desain, dan teknologi baru yang di berikan, Steelseries tampaknya menjadikan Apex M800 ini sebagai keyboard gaming untuk genre yang memang tidak menuntut untuk banyak menggerakkan jari. Intinya sangat nyaman bermain game baik casual maupun professional menggunakan SteelSeries ‘Apex M800’.

Top Up Your Wallet From INDOMOG

Check Also

Official Communication: New CS:GO Roster May 2017

  Moments ago, we have said that we will release our new CS:GO roster, which …

Official Gaming Notebook:

Official Gaming Peripheral:

Official Online Payment:

Official Gaming Monitor:

Official Gaming Video Card:

Official Gaming Router:

Official PC Gaming Case:

Official Grooming Partner:

Official Gaming Chair:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Retailer Partner: