Tuesday , 17 October 2017
Home / News / IeSF Umumkan 21 Tim Perwakilan Tiap Negara
Because Winning is Everything

IeSF Umumkan 21 Tim Perwakilan Tiap Negara

International e-Sports Federation atau IeSF mengumumkan tim mana saja yang akan mewakili 21 negara yang berpartisipasi dalam perhelatan CS:GO World Championship ke-8 yang akan digelar di Jakarta pada 6 hingga 9 Oktober mendatang di Ancol. Kompetisi CS:GO akan bergulir bersamaan dengan League of Legends dan Hearthstone, dimana negara dengan perolehan point terbaik dari ketiga game tersebut yang akan keluar sebagai eSport World Champion.

Tahun lalu, Serbia keluar sebagai juara dan disusul oleh Korea Selatan di urutan kedua, tahun lalu Starcraft 2 menjadi cabang yang dipertandingkan, dan tahun ini CS:GO akan menggantikan Starcraft 2.

Berikut ini adalah 21 tim yang akan mewakili negara mereka di World Championship Ke-8 di Ancol:

Athletico FiRENATioN Hardknocks TyLoo
Anubis ENCE eSportsLab nxl
Team Italy MVP project Mineski Nexus
5FRAGS iNation Team South Africa Dank Deaglez
Maaischguet Signature DreamRAR Sabertooth
Team Maldives

IeSF sendiri akan menyediakan dana sebesar USD $200.000 untuk mengakomodasi seluruh pemain datang ke Indonesia. eSports World Championship sendiri merupakan bagian utama dari kompetisi eSports International yang terbagi berdasarkan kewarganegaraan. Memasuki musim kedelapan, World Championship akan diselenggarakan bersamaan dengan TAFISA (The Association for International Sport for All World Games). Walaupun TAFISA pernah mempromosikan eSports pada acara TAFISA World Sport for All Games Ke-4 di Busan, Korea Selatan. Tahun ini, untuk pertama kalinya, IeSF dan TAFISA menggelar event bersama – sama di tempat yang sama.

Selain itu, IeSF juga mengumumkan bahwa total ada 340 atlet dari 32 negara akan hadir pada acara ini. Dimana 141 peserta dari 14 negara di Eropa, 112 peserta dari 11 negara di Asia, 31 peserta dari 3 negara di Afrika, 26 peserta dari 2 negara di Amerika, dan 21 peserta dari 2 negara Oceanic. Indonesia sendiri di wakili oleh TEAMnxl>, setelah berhasil memastikan diri sebagai juara pada babak kualifikasi yang diadakan oleh IeSPA setelah mengalahkan Recca eSports di babak Grand Final.

Turnamen CS:GO sendiri akan menggunakan format grup round-robin, dan dilanjutkan dengan BO3 single elimination di babak playoff. Total hadiah yang disediakan untuk CS:GO mencapai USD $20.000, belum termasuk tambahan hadiah ketika keluar sebagai juara umum.

Pembagian total hadiah CS:GO yakni:

  1. 1st Place – USD $10.000
  2. 2nd Place – USD $6.000
  3. 3rd Place – USD $4.000
TEAMnxl> CS:GO Line-Up
TEAMnxl> CS:GO menjadi wakil Indonesia dalam tournament CS:GO World Championship Ke-8
Top Up Your Wallet From INDOMOG

Check Also

Official Communication: fLx out, voogy is back!

Rebuilding a whole roster of champion is always extremely difficult. When we set out on …

Official Gaming Notebook:

Official Gaming Peripheral:

Official Online Payment:

Official Gaming Monitor:

Official Gaming Video Card:

Official Gaming Router:

Official PC Gaming Case:

Official Grooming Partner:

Official Gaming Chair:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Retailer Partner: