Monday , 24 July 2017
Home / News / GeForce ShadowPlay
Because Winning is Everything

GeForce ShadowPlay

Setiap sesi gaming itu merupakan pengalaman yang istimewa. Selalu ada yang lucu, asik, membanggakan atau bahkan memalukan di setiap kita bermain.

Tentunya, akan lebih istimewa ketika kita bisa mengabadikan momen-momen istimewa tadi.

Dengan mengabadikan momen istimewa tersebut, Anda bisa mempelajari kembali manuver canggih, yang mungkin hanya bisa Anda lakukan sekali dalam setahun. Anda pasti tahu maksud kami karena kami pun tidak jarang tiba-tiba bisa beraksi spektakuler saat adrenalin mengalir kencang namun kemudian kami lupa, apakah yang sebenarnya kami lakukan untuk bisa bermanuver spektakuler itu tadi.

Selain itu, Anda juga bisa membagikan momen istimewa tadi, baik itu yang lucu ataupun keren dengan kawan-kawan Anda atau bahkan seluruh dunia dengan menaruhnya di dunia maya.

Anda memang bisa dengan mudah mengabadikan momen jika hanya dengan bentuk gambar namun sesi gaming adalah sesi dinamis yang tidak akan mungkin tertangkap seutuhnya dengan media yang statis. So, video adalah media yang ideal untuk mengabadikan sesi gaming istimewa Anda.

Sayangnya, software-software perekam video sesi gaming itu tidak sepenuhnya gratis. Misalnya saja FRAPS yang tidak mengijinkan Anda menggunakan semua fiturnya jika Anda tidak membayar atau X-Split Gamecaster yang membatasi waktu untuk bisa digunakan gratis, setelah itu Anda harus membayar.

Ataupun Bandicam, umm Anda masih pakai Bandicam?

Jadi solusinya? GeForce ShadowPlay merupakan Software perekam video sesi gaming Anda yang mengijinkan Anda menggunakan semua fiturnya tanpa bayar sedikit pun. Gratis… tis… tis!

Tentunya, Anda harus menggunakan kartu grafis NVIDIA untuk bisa menggunakan ShadowPlay. Namun, memangnya ada alasan kenapa Anda harus menggunakan kartu grafis lain selain NVIDIA? ^,^

Oh, keistimewaan ShadowPlay tidak hanya berhenti di gratisnya saja. Meski gratisan, ShadowPlay bukan software abal-abal karena dibuat sendiri oleh NVIDIA. Hal ini berarti ShadowPlay bisa dengan mudah memanfaatkan resource GPU yang diperlukan untuk merekam video dengan sangat efisien.

Hasilnya? Tidak ada penurunan performa framerate ketika Anda sedang merekam sesi gaming Anda. Jika Anda pernah merekam sesi gaming Anda, Anda pasti tahu framerate Anda akan sedikit tersendat karena memang merekam video tetap membutuhkan resource dari kartu grafis Anda. Namun hal ini tidak akan terjadi dengan ShadowPlay, karena di dalamnya sudah diberi ‘contekan’ langsung dari NVIDIA agar lebih efisien menggunakan resource.

Plus, keistimewaan ShadowPlay yang paling penting bagi kami sebenarnya ada di Shadow Mode-nya. Seperti yang kami tuliskan di atas, tak jarang kami bisa beraksi spektakuler di saat yang tidak kami duga sebelumnya. Jadi, seringnya, kami tidak bisa mengabadikan momen spektakuler tadi. Kecuali Anda punya storage yang tidak terbatas sehingga bisa merekam semua sesi gaming Anda, setiap saat, setiap waktu. Pasalnya, satu video beresolusi 720p berdurasi 50 menit saja bisa berukuran sampai dengan 800MB, bayangkan jika Anda merekam keseluruhan sesi gaming yang bisa sampai 4 jam setiap hari, atau dalam kasus kami 10 jam per hari.

Shadow Mode dari GeForce ShadowPlay mengijinkan Anda merekam 20 menit terakhir dari sesi gaming hanya dengan menekan custom key yang disediakan (default-nya Alt+F12). Jadi misalnya seperti ini, tiba-tiba saja kami berhasil melakukan headshot 5x berturut-turut (tentunya, kami ingin memamerkannya ke Anda), kami hanya perlu menekan Alt+F10 dan profit! Aksi spektakuler headshot kami tadi langsung jadi video. Yup, hanya GeForce ShadowPlay yang memiliki fitur seperti ini karena NVIDIA tahu momen spektakuler itu bisa terjadi kapanpun tanpa ada yang menduga sebelumnya.

Jika Anda memang dari awal berencana mengabadikan sesi gaming Anda, ShadowPlay juga menyediakan Manual Mode yang memiliki durasi maksimal unlimited! – selama storage Anda memiliki cukup ruang untuk menyimpan video baru itu.

Oh iya, bagi Anda yang ingin langsung memamerkan momen spektakuler itu tadi, Anda juga bisa melakukannya karena GeForce ShadowPlay dapat langsung terhubung dengan akun TwitchTV Anda.

So, rekam sesi gaming Anda sekarang dan abadikan momen-momen istimewa Anda bersama kartu Grafis NVIDIA dan GeForce ShadowPlay!

Top Up Your Wallet From INDOMOG

Check Also

Official Communication: New CS:GO Roster May 2017

  Moments ago, we have said that we will release our new CS:GO roster, which …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Official Gaming Notebook:

Official Gaming Peripheral:

Official Online Payment:

Official Gaming Monitor:

Official Gaming Video Card:

Official Gaming Router:

Official PC Gaming Case:

Official Grooming Partner:

Official Gaming Chair:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Retailer Partner: