Monday , 24 July 2017
Home / News / Bagas Wiku Gunadi: Si Kerempeng yang Seram Seperti ‘Banteng’
Because Winning is Everything

Bagas Wiku Gunadi: Si Kerempeng yang Seram Seperti ‘Banteng’

Kedua kakinya diangkat dan ditekuk di atas kursi namun matanya fokus pada satu titik di layar, crosshair. Saat itulah saya pertama kali melihat Bagas sewaktu berlatih dan bersiap melawan LGD di markas besar TEAMnxl>.

Sembari senyum-senyum sendiri dan bergumam memuji lawannya, Bagas terlihat bermain sangat santai, bahkan terlihat lebih santai daripada gamer-gamer barbar di warnet yang suka banting-banting mouse dan gebrak-gebrak keyboard – padahal lawan-lawan latih tandingnya adalah anggota-anggota TEAMnxl> yang sudah melanglang buana bermain melawan tim-tim terbaik di seluruh dunia.

bagas-banteng

Mungkin itulah uniknya si ‘Banteng’ yang satu ini. Ia tampak sangat santai dan bermain tanpa beban. Ia tak merasa atau tak mau menunjukkan rasa grogi atau takut.

Meski berekspresi dan bergaya super santai, saya tidak melihat ekspresi yang sama di lawan-lawannya. Mungkin karena memang ‘Banteng’ berkali-kali menembak kepalanya hanya dalam hitungan sepersekian detik.

Hanya ada satu fokus yang ada di kepala pemain bertubuh super kurus yang satu ini: headshot.

Jika satu saat Anda bertemu dan bertanding dengannya, percaya saya, jangan tertipu dengan ekspresinya yang senyum-senyum dan gayanya yang super santai – karena dia akan membuat Anda menangis tersedu-sedu.

“Aim-nya sudah kayak pake cheat. Namun gameplay-nya masih rookie. Semuanya tergantung dari Bagas sendiri, secepat apakah dia bisa belajar. Jika dia bisa cepat belajar dari sisi strategi, seharusnya dia bisa jadi pemain terbaik di Indonesia.” – Richard ‘frgd[ibtJ]’ Permana

Bagas ‘Banteng’ Gunadi yang lahir tahun 1997 ini merupakan anggota terbaru team nxl> yang direkrut Richard ‘frgd[ibtJ]’ Permana setelah Bagas memenangkan TEAMnxl> 1v1 Competition di Seri 1 dan Seri 3.

Bagas, yang menurut Richard Permana sendiri memiliki skill Aim seperti pakai cheat ini, sebelumnya memang terbiasa bermain sendiri di rumahnya berjam-jam setiap harinya.

Latihan, latihan, dan latihan…” adalah jawabannya ketika saya tanyakan apa rahasianya untuk mendapatkan akurasi tingkat tinggi. Ia juga mengatakan bahwa yang membuatnya untuk tidak bosan bermain adalah rekan-rekan satu timnya. Ia bosan jika harus main sendirian – main di public dengan orang lain namun tanpa kawan-kawannya.

“Gameplay-nya masih banyak yang harus ditingkatkan. Jangan sering angkat-angkat kaki :v. Kalo dikomenin harus denger, ga tau emang ga denger atau pura-pura ga denger ^,^. Tapi kalo soal tembakan sih udah ga perlu diragukan lagi…” – Baskoro Dwi Putra a.k.a Roseau

Di rumahnya, Bagas memang sudah menghabiskan hari-harinya bersama CS:GO – juga dengan gaya khasnya yang mengangkat dan menekuk kedua kakinya di atas kursi. Hanya ada satu game selain CS:GO yang ia mainkan sesekali, GTA.

Untungnya, tidak ada masalah dari orang tua ketika Bagas di’pinang’ oleh Richard Permana untuk masuk ke TEAMnxl>. Ibunya hanya berpesan pada Richard, “Bagas harus makan…!” ^,^

“Makannya dikit. Suka ketawa-ketawa sendiri. Kwkwkwk” – Albert Giovanni / Frostmisty

Bagas hanya memiliki ibunya sekarang karena ayahnya meninggal karena sakit di tahun 2015. Bagas yang baru saja lulus SMK ini mengaku memang ibunya tidak pernah melarangnya untuk bermain game. “Mungkin, jika Bapak masih ada, dia yang akan melarang saya,” Kata Bagas.

Lalu bagaimana dengan rencana ke depan Bagas sendiri? Bagas mengaku bahwa ia tidak tertarik mencari kerja layaknya orang ‘normal’. Ia memilih untuk meniti karirnya sebagai pro-gamer dan bertahan lama bersama TEAMnxl>. Ia mendapatkan gaji yang cukup dari TEAMnxl> dan ia juga menyadari dunia kerja ‘normal’ tadi tidak terlalu ‘ramah’ terhadap mereka-mereka yang lulusan SMK.

team-nxl

Senyumnya kembali merekah sembari ia berjalan kembali ke mejanya. Ia meraih kemenangan bersama TEAMnxl> melawan LGD dari China hari itu. Perjalanan panjang meniti karir sebagai atlit e-sport baru saja dimulainya namun, paling tidak, Bagas ‘Banteng’ Gunadi memulainya dengan sebuah senyuman di wajahnya.

“Tembakannya sih sudah tidak diragukan lagi yah, MEMUKAU. Tetap semangat dan jangan gampang down!” – Vega Tanaka alias Soifong

Top Up Your Wallet From INDOMOG

Check Also

Official Communication: New CS:GO Roster May 2017

  Moments ago, we have said that we will release our new CS:GO roster, which …

Official Gaming Notebook:

Official Gaming Peripheral:

Official Online Payment:

Official Gaming Monitor:

Official Gaming Video Card:

Official Gaming Router:

Official PC Gaming Case:

Official Grooming Partner:

Official Gaming Chair:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Retailer Partner: