Wednesday , 18 October 2017
Home / News / ASUS ROG GL502, Notebook Perdana dari Seri ROG Strix
Because Winning is Everything

ASUS ROG GL502, Notebook Perdana dari Seri ROG Strix

Jakarta – Sebagai pemilik brand Republic of Gaming, nama yang sangat identik dengan produk yang menawarkan pengalaman bermain terbaik, ASUS sangat serius memperkuat posisinya di segmen gaming. Salah satunya adalah dengan menghadirkan lini produk terbaru, yakni ROG Strix.

ROG Strix merupakan line-up terbaru dari Republic of Gamers, perangkat gaming kelas elit. Ia menawarkan performa tinggi khas ROG, teknologi inovatif, kualitas nomor satu, namun dengan ciri khas tersendiri yang dinamis. Hadir dengan desain ekslusif dan warna lebih cerah, seri gaming terbaru ini memberikan kecepatan dan mobilitas tinggi, serta tenaga untuk mendominasi dalam permainan.

ASUS ROG GL502 adalah notebook pertama yang hadir di seri ROG Strix. Ia dipersenjatai oleh prosesor Intel Core i7-6700HQ, RAM 32GB DDR4, SSD hingga 512GB ditambah HDD lega, sebesar 1.000GB berkecepatan 7200 rpm untuk penyimpanan data.

Dari segi grafis, notebook ini dibekali dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 970M dengan memori sebesar 8 GB GDDR5 atau varian yang menggunakan GeForce GTX 980M. Display-nya yang dilapisi matte panel sendiri sangat luar biasa. Meski hanya berukuran 15,6”, tetapi ia mendukung resolusi hingga UltraHD 4K 3840 x 2160 dengan aspect ratio 16:9 dan mendukung G-Sync.

ASUS ROG GL502 Front

Tentunya dari spesifikasi yang sangat gahar tersebut, bisa dipastikan berbagai game masa kini bisa dijalankan dengan mudah oleh para gamers.

“ASUS ROG GL502 merupakan bentuk komitmen ASUS untuk menghadirkan notebook gaming terbaik bagi gamers,” ucap Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Notebook ini akan disukai oleh kalangan gamers dengan mobilitas tinggi yang membutuhkan notebook gaming tipis namun bertenaga. Apalagi dengan Intel Core i7 di dalamnya,” ucapnya.

“Prosesor Intel Core generasi ke-6 yang memperkuat notebook ini mampu menghadirkan peningkatan paling signifikan yang pernah kita lihat dalam dunia komputasi. Intel Core generasi ke-6 memungkinkan masa aktif baterai yang lebih panjang dan grafis yang lebih baik untuk pengalaman video dan gaming yang lebih mulus dibanding prosesor generasi terdahulu,” sebut Yohan Wijaya, MNC Sales Director, Intel Indonesia.

Saat ini, Yohan menambahkan, pengguna semakin membutuhkan notebook yang tak hanya tipis dan ringan, namun juga sebagai sebuah mesin yang bertenaga. “Intel bangga bekerjasama dengan ASUS untuk memenuhi kebutuhan tersebut dan prosesor terbaru kami mampu menghadirkan responsivitas dan performa lebih tinggi, efisiensi energi, dan keamanan yang lebih baik. Dengan diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-6, inovasi PC saat ini berada di puncaknya,” tambahnya.

Desain Ultra Mewah dan Portabilitas Tinggi

ASUS ROG GL502 hadir dengan bodi yang tipis berbalut aluminium hitam yang menghadirkan kesan mewah dan elegan. Motif garis vertikal seperti guratan metal memberikan kesan kokoh,

serta illuminated ROG logo pada bagian cover turut menghadirkan nuansa gaming yang kental pada notebook ini.

Jika dilihat dari beberapa sudut yang berbeda, panel aluminium pada cover notebook ini memberikan pantulan cahaya berkilau yang sangat mewah. Dengan ketebalan 2,35cm, dan bobot hanya 2,2Kg, ASUS ROG GL502 merupakan salah satu notebook gaming tertipis di kelasnya.

Sebagai notebook gaming, ASUS ROG GL502 diperkuat komponen terbaik di kelasnya saat ini. Di balik desainnya yang tipis dan ringan, ASUS ROG GL502 menyimpan performa yang gahar diperkuat prosesor Intel Core i7-6700HQ quad core 8 thread, dikombinasikan dengan RAM DDR4 berkapasitas 32GB, membuat notebook ini mampu melahap komputasi multitasking pada sistem operasi Microsoft Windows 10 Professional yang disediakan.

Sebagai media penyimpanan, ASUS memberikan HDD dan SSD sekaligus. SSD yang digunakan mendukung port PCIe x4 yang memiliki kecepatan hingga empat kali lebih cepat dibandingkan dengan SSD standar SATA3 yang bekerja di angka hingga 505Mbps.

ASUS ROG GL502 Back

Keyboard Lengkap dan Sistem Pendingin Ganda

ASUS ROG GL502 menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 1,6 milimeter yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. Tak hanya itu, ASUS juga memperhatikan kebutuhan para gamers, oleh karena itu, ASUS menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup.

Pengguna juga tidak perlu khawatir akan suhu berlebih. ASUS yang merupakan produsen utama motherboard di dunia telah mempersiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG GL502 untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Di samping itu, ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.

Pengalaman Multimedia Bertenaga

Dilengkapi kartu grafis Nvidia GeForce GTX 900 series yang cukup bertenaga dengan memori 8GB GDDR5 128-bit, notebook ini didesain untuk menunjang game berat. Dengan spesifikasi kartu grafis kelas menengah keatas, tentu saja berbagai game berat dengan teknologi terbaru bisa dijalankan dengan resolusi dan detail yang tinggi.

Selain performanya yang memukau, kartu grafis ini juga sudah mendukung port HDMI 4K2K output jika anda ingin menggabungkan dengan monitor atau bermain di layar yang lebih besar dengan resolusi maksimal, hal ini jarang ditemukan pada notebook lain yang umumnya hanya menyediakan port HDMI eksternal yang hanya mampu memberikan resolusi QHD saja. Display-nya sendiri

Sebagai tambahan, ASUS turut melengkapi teknologi terbaru pada notebook ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 1GB per detik, port USB Type-C ini pun memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik.

Top Up Your Wallet From INDOMOG

Check Also

Official Communication: fLx out, voogy is back!

Rebuilding a whole roster of champion is always extremely difficult. When we set out on …

Official Gaming Notebook:

Official Gaming Peripheral:

Official Online Payment:

Official Gaming Monitor:

Official Gaming Video Card:

Official Gaming Router:

Official PC Gaming Case:

Official Grooming Partner:

Official Gaming Chair:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Retailer Partner: