Thursday , 19 October 2017
Home / News / Harapan Untuk TEAMnxl> CS:GO 2016
Because Winning is Everything

Harapan Untuk TEAMnxl> CS:GO 2016

Hari ini kami mengadakan interview dengan in-game leader yaitu Richard frgd[ibtJ] Permana dengan topik yang sama seputar CS:GO dan pengalaman di LAN Tournament BenQ Asia Cup 2015.

BenQ Asia Cup telah berakhir, Suasana dan perasaan player team nxl saat ini setelah tournament seperti apa?
Mereka tentunya senang dan bahagia kami telah melewati 2 minggu krusial di bulan November ini dengan kemenangan penting di 2 LAN event di luar Indonesia. Mental fisik kami harus kembali ditest berturut-turut sejak event pertama. Pastinya kami kelelahan dan anak-anak akan mendapat break untuk memulihkan kondisi seperti sediakalanya lagi.

Bagaimana suasana venue disana dan adakah fans TEAMnxl>yang menyaksikan langsung tournament benQ Asia Cup 2015 TEAMnxl> menjadi juara?
Event ini kebetulan berbarengan dengan dota2, lol, fifa, dll yang di organisir oleh orange e-Sports, jadi sangat ramai dan padat sekali dari hari pertama, serta berisik suara komentator dsb nya. Venue nya sendiri sudah cukup kami kenal karena tahun lalu kami juga bertanding di tempat yang sama dan menghasilkan memori yang indah.

Mengenai fans, kami cukup terkejut karena di hari kedua ada segelintir pendukung kami yang menyapa kami dan berasal dari Indonesia, mensupport dan menonton kami, appreciate it guys meski kami belum mengenal kalian lebih jauh lagi. thx u bro!

 

Apakah anda pikir TEAMnxl> yang mendominasi scene CS:GO di South East Asia dari berbagai event?
Kalau kita berbicara LAN, fakta dapat berbicara bahwa benar kami masih memegang rekor sempurna 100% terus mendulang kemenangan demi kemenangan di semua kompetisi LAN South East Asia. Berbanding terbalik dengan performa LAN kami, ONLINE kami masih belum stabil performa dan pencapaiannya, ini tentu menjadi PR kami bersama meskipun kami telah 2 kali menjadi juara online se-Asia Pasifik.
Teamnxl adalah salah satu team yang dibilang mempunyai performa yang baik tetapi tidak sedikit trouble yang dialami, seperti apa?
Trouble bisa saja terjadi setiap saat ketika kita mau bertanding atau latihan, tapi tentu pasti selalu ada solusi atas setiap masalah. Misal contoh kecil ialah, kami sering sekali terganggu dengan ping internet kami yang tidak stabil ketika mau bertanding, atau bahkan tidak stabil pada saat round sedang berlangsung, dan yang terparah ialah ketika sedang major dan masuk csgolounge kami harus diserang ddos oleh oknum yg tidak akan pernah ketahuan.
Kalau kita berbicara jadwal, kami kesulitan lawan-lawan latihan setiap harinya, mungkin dikarenakan tidak banyak team csgo di kawasan yang seperti kami porsi latihannya setiap hari, meski kami punya relasi team Tyloo dari China yang sangat rajin latihan.
Bagaimana perkembangan para player sebulan ini untuk menghadapi 2 tournament malaysia kemarin? Misalnya dalam hal playstyle, strategi, dll?
Mereka berdisiplin menjalankan pola program latihan yang sudah dikembangkan oleh team. Mereka juga diberi kebebasan utk menentukan porsi latihan pribadinya masing-masing. Secara playstyle kami banyak berubah setelah kami belajar banyak bagaimana rasanya bertanding 6 hari berturut-turut setiap hari bertanding online.

Strategi ada yang di modif dan ditajamkan lebih lagi setelah banyak percobaan baik saat latihan atau pertandingan sekalipun. To be honest, sebelum kami berangkat ke Malaysia yang pertama, yaitu CyberFusion, kami sedang mengalami rentetan hasil buruk di online, namun berbanding terbalik semuanya di LAN, performa kami begitu dahsyat bahkan para lawan kami tidak sanggup melebihi angka 6. Sungguh luar biasa di luar dugaan saya sekalipun.

Apa harapan anda setelah bermain di 2 tournament kemarin?
Berharap kita segera bisa closing online tournament dengan sangat tegas dari 1 turnamen ke turnamen lainnya. Kita akan kembali duduk berlima untuk membahas visi misi kita kembali. 2016 akan menjadi tahun penuh tantangan bagi nxl> CS:GO. 2016 akan pula menjadi tahun kesuksesan luar biasa bagi TEAMnxl> CS:GO. Saya percaya akan itu.
Bagaimana perasaan anda saat menang di dua tournament malaysia tersebut?
Hanya bisa bersyukur, di saat performa team online tidak menunjukkan hasil yang baik, namun ketika dihadapkan dengan situasi LAN, segalanya berubah drastis. Bahkan hanya bisa beristirahat beberapa hari sebelum kembali terbang ke Malaysia utk event kedua, ketika 2 hari kami tidak bisa bermain CSGO, lalu langsung bertanding dan melakukan comeback fantastis di final.
Rasanya itu semua hanya oleh karena pertolongan-Nya saja kita bisa sesukses ini menjaga rekor kita dan kembali membentangkan Sang Merah Putih di arena eSports International di luar tanah Indonesia, serta membanggakan para pendukung, keluarga dan sponsor kami.
Terus berjaya TEAMnxl> dan semoga sukses untuk TEAMnxl> CS:GO 2016!
Top Up Your Wallet From INDOMOG

Check Also

Official Communication: fLx out, voogy is back!

Rebuilding a whole roster of champion is always extremely difficult. When we set out on …

Official Gaming Notebook:

Official Gaming Peripheral:

Official Online Payment:

Official Gaming Monitor:

Official Gaming Video Card:

Official Gaming Router:

Official PC Gaming Case:

Official Grooming Partner:

Official Gaming Chair:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Media Partner:

Official Retailer Partner: