was successfully added to your cart.
NXL LIGAGAMEValorant

100% Lebih PD Dibanding Sebelumnya, NXLG Siap Membuktikan Diri di Valorant Challengers Indonesia Stage 2

By 30 March 2021 No Comments

The Breeze, NXL Liga Game – Pada 19 Maret ini, tim Valorant NXL Ligagame baru saja mewakili Indonesia dalam turnamen Valorant Master SEA Stage 1, Flipjederr dan keempat anggota lainnya kini tengah bersiap melaju babak selanjutnya yakni turnamen Valorant Challengers Indonesia Stage 2. Melalui kelahan mereka melawan X10 di Valorant Master SEA kemarin, mereka mengaku bisa belajar banyak dari kesalahan-kesalahan kecil yang mereka lakukan kemarin dan sudah 100 % lebih percaya diri bertanding di stage kedua ini dibandingkan dengan stage sebelumnya.

Menurut BudiMeister dan Sayoo kekalahan mereka kemarin disebabkan salah satunya oleh faktor ketidak-beruntungan dalam pembagian bracket dan dan dalam pembagian jadwal pertandingan. BudiMeister pun mengakui turnamen kemarin bisa dikatakan turnamen ‘kepagian’ bagi mereka, “cuman gara-gara belom fokus aja sih, gara-gara mainnya kepagian jadi pada belom perform, emosinya pada belom kekontrol, soalnya persiapannya juga kurang sih kemarin, pemanasan baru setengah jam doang”, tutur Budi.

Belum lagi X10 juga merupakan salah satu lawan yang cukup kuat bagi mereka di dalam turnamen tersebut. Budi juga mengatakan bahwa kemarin mereka sempat merasakan pressure pada map kedua, “pressurenya pas di map kedua sih kak yang kena comeback, sebenernya itu kita udah mau menang, udah di match point, cuman kena comeback aja”, jelasnya.

Permasalahan miskomunikasi, juga menjadi salah satu kendala dalam turnamen kemarin yang di mana menurut Budi hal ini terjadi karena jadwal turnamen yang kepagian sehingga membuat emosi mereka belum terkontrol saat di dalam permainan, “iya miskom kayak disuruh sabar tapi malah maju sendiri gitu jadinya matinya satu-satu, itu gara-gara kalau menurut aku sih gara-gara emosi belom kekontrol sih masih pagi soalnya”, jelas Budi.

Jika dilihat dari konten behind the scene mereka di Youtube NXL saat bertanding dalam Master SEA kemarin terdapat beberapa penggemar yang menduga faktor terlalu ambisius dan kelelahan merupakan penyebab dari kurangnya performa mereka di turnamen kemarin, namun BudiMeister menampik dugaan tersebut. Menurut Budi, kurang maksimalnya performa mereka murni disebabkan karena adanya miskomunikasi kecil dan karena jadwal turnamen yang terlalu pagi bagi mereka.

“Engga juga sih kak, cuman gara-gara miskom-miskom kecil, mistake kecil, kalau ga ada itu kita juga menang kemarin, engga sih engga kelelahan, cuman belum fokus aja masih pagi”, jelasnya.

Tidak hanya turnamen Master SEA Stage 1, beberapa waktu lalu mereka juga sempat disibukkan untuk mempersiapkan pertandingan Valoran Adrenalin sehingga hal ini juga membuat berkurangnya waktu latihan mereka untuk fokus pada turnamen Master SEA Stage 1 kemarin, “itu juga sih, kan seharusnya kemarin kita ada waktu latihan yang lebih banyak, cuman gara-gara ikut turnamen itu jadi  berkurang”, jelas Budi.

Menjelang turnamen Valorant Challengers Indonesia Stage 2, NXL Ligagame mengaku progress persiapan mereka sudah 100% terhadap turnamen Challengers Stage 2 ini, bahkan bisa dibilang lebih percaya diri dibandingkan sebelumnya. Menurut BudiMeister, mereka saat ini sudah belajar dari kesalahan-kesalahan kecil di pertandingan sebelumnya seperti over picking dan ketidaksabaran dalam permainan.

“Mainnya lebih disiplin sih, ya itu mistakes kecil, over picking gitu, ga sabaran, komunikasinya lebih mantep lah nanti, sering-sering dikasih tau aja sih kalo kayak gini tuh harus ngasih tau jangan cuman diem”, jelasnya

Di stage 2 kali ini, terdapat beberapa tim yang paling diantisipasi oleh NXL Ligagame yakni BOOM, X10 dan SMG. Menurutnya tim dari Indonesia justru jauh lebih menyeramkan dibanding dengan tim-tim luar, “sebenernya buat saya sih lebih serem sama tim Indonesia, kalau di luar kayak biasa aja, soalnya tim Indo lebih banyak yang jago-jago dibanding tim luar”, tutur Budi.

Melalui turnamen Valorant Challengers Stage 2 ini Sayoo berharap dapat kembali membuktikan potensi mereka , ia ingin kali ini NXL Ligagame dapat kembali memenangkan Challengers Indonesia dan juga memenangkan turnamen di SEA nanti.

“kita pengen menangin challengers Indo, terus kita masuk SEA ketemu X10 lagi pengen kita kalahin, atau kita pengen menangin di SEAnya, ya bisa dibilang balas dendam”, harap Sayoo.

Sejauh ini menurut Budi, pesan motivasi dari penggemar NXL Ligagame merupakan salah satu support system yang mendorong mereka untuk memenangkan turnamen Valorant Challengers Stage 2 ini. Budi menceritakan bahwa selama ini penggemar selalu memberikan semangat kepada mereka melalui kolom komentar, Direct Messages, maupun melalui chat pada saat mereka melakukan live streaming. Budi mengaku ia sering memperhatikan pesan-pesan yang diberikan penggemar dan menurutnya hal tersebut sangat mendorong mereka memenangkan turnamen ini.

Terdapat suatu pesan yang Budi berikan untuk teman-teman satu timnya menjelang turnamen Valorant  Challengers Stage 2 ini yakni ia berharap di turnamen kali ini agar lebih dapat percaya satu sama lain.

Amanda Puspa

Author Amanda Puspa

More posts by Amanda Puspa

Leave a Reply