was successfully added to your cart.
NXL LIGAGAMEValorant

ANTARA ELECBOSSA, AYO DANCE DAN VASCALIZZ, SI MEMBER PALING ‘CHILL’ DI TIM

By 22 November 2020 No Comments

The Breeze, NXL LIGAGAME– Siapa sangka ternyata nama Elecbossa sendiri ternyata diambil dari salah satu lagu dari permainan Ayo Dance. Kegemaran vascalizz dan salah satu anggota tim, natzlorant, dalam bermain Ayo Dance ternyata menjadi cikal bakal terlahirnya nama Elecbossa ini.

“Iya karena waktu itu aku sama member Eleccbosa sekarang, ada nicknamenya natz, aku suka main sama dia Ayo Dance, suka denger lagu Elecbossa, keren aja, ‘Elecbossa nih kalau juara-juara terus keren kayaknya’ gitu”, ujarnya.

Natzlorant sendiri menambahkan bahwa nama Elecbossa sendiri itu diambil dari lagu yang ada di Ayo Dance. Walaupun tidak memiliki arti khusus, Elecbossa tersebut dipilih karena mereka merasa nama itu terdengar cukup keren dan lagunya Elecbossa menurutnya juga lumayan enak didengar.

“Sebenernya Elecbossa tuh gatau ya meaningnya apa, soalnya awalnya itu kita sering main Ayo Dance dan di Ayo Dance itu ada lagu namanya Elecbossa, yaudah jadi pake Elecbossa aja kata vascalizz gitu, yaudah aku ngerasanya bagus juga namanya kayak keren gitu, yaudah dipake sampe sekarang. Iya karena menarik dan lagunya lumayan enak didenger kalau main Ayo Dance gitu”, jelasnya.

Di tim sendiri vascalizz merupakan anggota tim yang paling sabar dan bisa dikatakan memiliki pemikiran ter-positive dibandingkan keempat member lainnya.

“Aku tuh lebih sabar aja gitu, di tim itu kan suka ada yang mau menang sendiri, egois gitu-gitu, aku yang nenangin”, akunya.

Sebagai member yang paling sabar, ia kerap menjadi penengah di saat member-member lainnya bertengkar atau merasa emosi di tengah turnamen.

“Ada waktu turnamen kemarin ada berantem-berantem gitu, ‘udah tenang-tenang, santai-santai, jangan panik-jangan panik’, pernah sih pernah emosi juga, tapi ada juga temen aku yang nenangin jadi aku jadi tenang juga”, ujarnya.

Menurutnya sikap tenang dan selalu berpikir positive ini sangat dibutuhkan bagi mareka terutama saat bertanding, karena jika sudah terbawa emosi maka game play akan rusak dan berdampak pula dalam kinerja tim.

“Harus positive aja sih, harus terima aja gitu, positive mental attitude aja gitu, ‘tenang-tenang’ gitu aja, harus lebih chill aja gitu, santai, jangan kebawa emosi juga, soalnya kalau kebawa emosi game play juga jadi rusak gitu”, jelasnya.

“Engga, engga sampe kayak gitu”, jawabnya sambil tertawa saat ditanya apakah ia kerap melaukan meditasi untuk dapat tetap positive di setiap pertandingan.

Menurutnya member yang paling ‘chill’ ini, ada salah satu trik yang biasa digunakannya saat mentalnya tengah down di tengah permainan yakni dengan metode ‘tarik napas dan buang’. Yang terpenting baginya adalah berupaya menamkan rasa kepercayaan diri bahwa mereka pasti akan menang.

“Tarik napas buang, gitu aja, tarik napas buang, gitu aja terus, kita main-main aja gitu, ‘menang nih kita’, main-main aja yang penting main gitu, ‘kita jago kok’ PD PD in aja”, ujarnya.

Walaupun dikatakan sebagai member dengan pemikiran paling positive, namun berbeda dengan lainnya, vascalizz masih belum berani mengkategorikan Elecbossa sebagai salah satu tim yang paling diantisipasi di Indonesia,“kayaknya belum deh belum berani dah karena sainganya masih banyak juga sih, apalagi Alter Ego kan lagi naik-naiknya, ONIC sekarang lagi pada naik-naik juga”.

Oleh karena itu vascalizz berharap Elecbossa bisa terus konsisten untuk bisa menang di tiap-tiap turnamen ke depannya, “kata NXL kemarin harus konsisten bareng, jangan habis juara sekali terus males-malesan, jangan begitu”, harapnya.

Menurutnya tantangan terbesar untuk dapat menjaga konsistensi prestasi tim adalah bahwa mereka dituntut untuk selalu dapat tampil baru dengan strategi dan taktik yang segar, “karena lawan kita juga pasti latihan, terus nontonin game play kita jadi gabisa gitu kita di setiap turnamen tuh main begitu-begitu aja”.

Tidak hanya nama Elecbossa saja yang memiliki sumber inspirasinya, nickname vascalizz pun juga ternyata diambil dari nama sekolahnya dulu yakni Rascal. Ia yang saat itu baru masuk ke sekolah tersebut, kemudian terinsipirasi untuk menjadikan nama sekolahnya menjadi nicknamenya dengan sedikit modifikasi dan menambahkan imbuhan ‘izz’ sehingga lahirlah ‘vascalizz’.

Player dengan agent andalan Sova ini, menilai tantangan dari bermain Valorant adalah setiap playernya harus dapat mengatur otak dan mengadu tembakan. Biasanya dalam sehari untuk dapat mempertajam skillnya di permainan Valorant, ia akan berlatih sebanyak 4 hingga 3 game sehari. Ia juga kerap mengamati permainan dari Sinatraa player Valorant asal Amerika dari team Sentinels, Sinatraa sendiri merupakan role modelnya di permainan Valorant ini.

Ia juga berpesan kepada orang-orang di luar sana yang ingin menekuni game Valorant di ranah profesional, mereka harus memiliki niat dalam dirinya, harus ada usaha, mau berlatih dan tidak males-malesan.

“Kalau mau go pro itu bisa aja, harus bener-bener jangan game play cuman asal main tapi pengen juara, juara juga harus ada usahanya gitu, harus niat, harus dari dalem dirinya itu mau latihan, jangan males-malesan juga”, ujarnya.

Ia juga bisa mengatur waktu dalam berlatih, vascalizz sendiri sangat tidak menyarakan untuk berlatih tanpa tahu waktu hingga lupa untuk beristirahat, seperti baru tidur jam 6 pagi, karena menurutnya kebanyakan player-player profesional pasti akan mengatur jam tidurnya. Kurang tidur menurutnya juga kan berdampak pada kualitas permainan.

“Dampak ke permainan tuh jadi ga fokus yang pertama, refleknya jadi engga cepet lagi, misalkan kemarin mainnya bagus terus hari ini mainnya jelek”, jelasnya.

Terlebih kurang tidur kalau berlatih terlalu berlebihan juga akan membuat player tersebut jadi lebih mudah terbawa emosi. Sehingga ia menyarakan bagi para pengikut NXL LIGAGAME yang mau terjun di bidang profesional Valorant untuk tidak berlebihan saat berlatih, cukup 4 hingga 3 game sehari sudah cukup.

“Lebih boleh juga tapi jangan kebanyakan kalau kebanyakan main itu bikin mood ancur juga”, pesannya.

 

(NXL).

 

 

Amanda Puspa

Author Amanda Puspa

More posts by Amanda Puspa

Leave a Reply