was successfully added to your cart.
NXL Angels

ANGEL YANG GAADA TAKUTNYA CHECK : CUMAN GISCA YANG BISA-BISANYA KETAWA WAKTU NONTON FILM HORROR

By 27 October 2020 No Comments

Gisca Syanitia Eka Putri, bila kalian mengunjungi akun Instagramnya, kalian bisa langsung menebak hal-hal apa saja yang ia sukai mulai dari memasak, bernyanyi hingga tokoh artis idolanya semua terpampang di sosial medianya.

“Ga beda jauh sih”, sahut Gisca.

Menurutnya apa yang ia tampilkan di Instagram tidak jauh berbeda dengan dirinya di kehidupan keseharian. Mungkin foto-foto tanpa ekspresinya membuat orang-orang berpikir Gisca merupakan orang yang jutek, padahal menurutnya aslinya ia merupakan orang yang ceria, unik dan agak ‘gesrek’.

“Cerewet, terus agak gesrek, ga jelas hehe. Kadang nih ya kalau temen-temen lagi ngomong aku suka ngikutin gitu loh sampe kadang mereka kesel sendiri, dibuat becandaan lah”, ujarnya.

Gisca merupakan orang yang sangat menyukai kucing. Di rumahnya ia mengaku memiliki seekor kucing persia. Selain kucing ia juga suka suka dengan kelinci dan hamster. Selain menyukai kucing, ia juga mengaku sangat suka memasak. Ia sudah mulai bisa memasak sejak duduk di bangku sekolah dasar dan ketika SMA, Gisca sudah bisa membuat kue sendiri. Dari antara semua jenis makanan, ia paling suka membuat kue red velvet dan brownies. Keahliannya tersebut dimilikinya secara autodidak.

Di samping suka memasak, ternayat dibalik tubuhnya yang ramping, ia juga ternyata juga sangat suka makan. Makanan yang menjadi favoritnya tidak lain tidak bukan adalah sushi dan udon.

“Aku suka makan, buat sendiri, makan sendiri”, ujarnya sambil tertawa.

Saat ia sedang badmood, memasak, bermain game dan bermain dengan kucing kesayangannya adalah salah satu pelarian yang ampuh bagi dirinya.

Mahasiswa semester lima sastra Inggris ini mengaku paling ia benci ketika ia diminta untuk membereskan rumah. Karena menurutnya membereskan rumah merupakan kegiatan yang menyenangkan asal tidak disuruh.

“Kalau hal yang aku benci itu disuruh beberes, karena beberes itu enak kalau engga disuruh hahaha”, jawabnya.

Menjadi sukses memang telah menjadi impian semua orang, tak terkecuali Gisca. Rencananya saat ia telah lulus kuliah dan bekerja nanti, ia akan menabung sedikit demi sedikit untuk memulai sebuah bisnis. Kegemaranya akan memasak dan make up membuatnya ingin memulai sebuah bisnis kue atau membuka salon sendiri.

“Rencananya kalau aku udah lulus nih terus kerja kayak pengen bangun start up bisnis sendiri gitu. Pengen banget kak, soalnya laptop aku masih kentang hahaha sedih banget”, curhatnya.

Ia juga memiliki mimpi yang sampai saat ini belum berhasil tercapai, yakni ia sangat ingin pergi berlibur ke luar negeri. Negara yang sangat ingin dikunjunginya adalah Jepang dan Korea.

Gisca juga ternyata mengaku memiliki bakat dalam menulis novel. Sejak SMP ia sudah mulai suka menulis cerita. Bakat menulis tersebut semakin terasah saat ia mengambil kuliah jurusan sastra Inggris saat ini. Genre novel favorit yang sering ia tulis adalah genre drama dengan perpaduan antara horror dan romance.

Gisca juga gemar menyanyi. Lagu favorit yang sering dinyanyikannya adalah lagu-lagu milik Ariana Grande. Ia juga suka dengan penyanyi asal Korea Selatan IU dan juga Day 6.

”Kalau Korea aku kan punya idola nih ya, aku suka Day 6, suka sama Jay sama Young K”, ujarnya.

Menurutnya lagu-lagu band asal negeri gingseng tersebut enak-enak dan juga membernya pun ramah-ramah. Ia bahkan mengaku pernah dinotice oleh salah satu member Day 6 tersebut.

“Aku tuh pernah dinotice soalnya, dinotice Jay. Aku kan pernah nge-tag dia di story terus kaya di read gitu, terus pas dia live juga pernah ngeladenin aku gitu, dijawab. Tapi dia emang ramah sama fans ya si Jay”, kisahnya sudah pasti membuat banyak fans Day 6 cemburu.

Gisca memang menyukai segala jenis musik dari negara apapun terutama band rock seperti Day 6, One Ok Rock, Bon Jovi, Aerosmith, Guns N Roses serta Paramore. Banyak teman-temanya yang mengatakan Gisca bagaikan perempuan yang memiliki jiwa lelaki karena dirinya jarang merasa takut dengan apapun. Menurutnya wajar jika orang memiliki rasa takut akan kegagalan, namun ia percaya bahwa Tuhan tidak akan mungkin membuat rancangan yang buruk bagi dirinya, itu salah satu hal yang membuatnya jarang merasa takut akan hal apapun, apalagi terhadap hantu.

Wanita yang sangat santuy ini, mengaku tidak pernah merasa takut dengan hantu. Film-film horror pun tidak berhasil membuatnya ketakutan justru ia kerap tertawa saat menonton film horror.

“Kata orang ‘ini serem banget’, kadang aku ketawa malah”, jawabnya.

Gisca sendiri sebenarnya sudah mulai bergabung sebagai NXL Angels sejak tahun 2018, namun ia sempat keluar untuk sementara waktu dan kembali diminta untuk bergabung di NXL saat ini. Semenjak menjadi NXL Angels, Gisca mengaku menjadi banyak dikenal oleh teman-teman satu kampusnya dan hingga dimintai foto bersama dengan adik tingkat di kampusnya.

“Aku bingung, aku kan waktu itu jadi MABA kan terus ada yang bilang ‘eh NXL, NXL’ hahaha sampe segitunya loh, lagi dijalan jadi dia ngomong ke temen-temennya gitu. Senior juga ada yang tau tau follower aku gitu kan, pas aku live ternyata dia satu kampus”, ujarnya.

Selama menjadi NXL Angels, Gisca pernah mendapat penggemar yang terlalu terobsesi dengan dirinya. Ia mengaku kerap mendapat teror-teror telepon, hingga nyaris dihampiri ke rumahnya.

“Ada yang ngeselin banget itu ada. Dia itu suka cuman kayak maksa gitu loh, kaya pernah jadi viewer aku gitu kan kan aku live juga gitu, terus dia nyatain perasaan, terus kayak aku tolak terus dia kayak neror-neror aku, telponin aku terus. Dia tuh tadinya temen baik loh kak. Sampe lagi corona kan, sampe pengen ke rumah aku. Sampe capture-in tiket pesawat. Aku sampe ngomong ke orang tua aku sendiri kan ‘ma ini gimana ni ma’ ‘yaudah biarin aja, nanti kan bisa dilapor, orang lagi corona gini pasti diusir lah’, untung ga jadi. Karena uda aku blokir-blokir, tapi dia sampe nelpon nomor lain gitu, aku blokir terus itu. Sekarang uda engga, uda punya pacar sih orangnya”, kisahnya.

Mantan finalis JKT 48 generasi kedua ini, juga pernah mendapat pengalaman yang tidak mengenakan. Parasnya yang cantik membuat Gisca pernah mendapat cat calling hingga dikejar-kejar oleh orang tidak dikenal saat ia baru pulang dari kampus, “ aku pernah dikejar-kejar, diklaksonin dan di cat calling orang iseng gitu waktu aku lagi naik motor, sebenernya takut sih ngeri dibegal malem-malem ya kan, tapi aku malah jadi kaya main balap-balapan sama orang itu, sembari gemeteran karena kebut banget dan takut diikuti sampai rumah, akhirnya pas udah jauh dari pandangan orang itu, aku mutusin berenti ke Indomaret dong dan aman”, kisahnya.

Saat ditanya kriteria laki-laki idaman, Gisca sangat menyukai laki-laki yang humoris, penyayang, pintar dan setia. Sementara untuk laki-laki yang kerap membuat humor secara berlebihan seperti membawa-bawa fisik, dark jokes jahat, posesif dan labil merupakan kritera laki-laki yang membuatnya ilfeel.

Gisca mengaku tidak hanya pernah mendapat penggemar yang terlalu obsesif namun juga pernah mendapat pacar yang terlalu posesif. Sangking posesifnya sampai mereka pernah bertengkar hanya karena Gisca milih duduk di depan, di sebelah driver Go-Car.

“Aku boncengan sama abang gojek aja dia cemburu, parah ga sih, sampe stress aku kadang, aku stress banget kalau berantem bareng dia gitu gila sih. Terus ada juga abang Go-Car kan, terus aku kan duduk depan gitu sebelah abangnya, terus dia bilang ‘kamu sengaja ya duduk di depan’, itu bapak-bapak loh yakali, cemburu sama yang ganteng-ganteng gitu ya oke lah ya”, curhatnya.

Tidak hanya itu, ia juga pernah dicemburui hanya karena Gisca merespon balasan temannya dengan imbuhan ‘wkwkwk’.

“Makanya terakhir kali putus pun karena ada temen dia nge-replay story aku terus aku ladenin, padahal nge-replynya juga biasa aja gitu loh, kaya aku kan nge-upload binatang gitu kan kayak sugar glider gitu lucu kan, dia komen ‘yang kemaren sugar glidernya di mana, ga jadi dijual?’ kata aku ‘gajadi wkwkwk akhirnya beli lagi’ gitu kan, terus dia cemburu cuman gegara ada ‘wkwkwk’nya, kata dia ‘harusya iya atau tidak’, Itu parah banget”, ujarnya.

 

Social media Gisca :

IG : @giscasyann

 

(NXL).

Amanda Puspa

Author Amanda Puspa

More posts by Amanda Puspa

Leave a Reply