was successfully added to your cart.
NXL Angels

YIN, SI SENIMAN SERBA BISA CALON ART DIRECTOR

By 2 October 2020 No Comments

Seniman, mungkin itu kata yang tepat untuk mendeskripsikan salah satu angel yang satu ini. Senjani atau yang sering dikenal dengan Yin sudah memiliki darah seni dalam dirinya sejak kecil. Wanita kelahiran 29 April 2002 ini sejak kecil sudah sering mengikuti berbagai kompetisi mulai dari balet hingga piano. Talentanya dalam melukis dan menggambar menggiringnya untuk mengambil jurusan Design Komunikasi Visual dan saat ini ia adalah seorang mahasiswa baru DKV di suatu universitas swasta.

“Amin!”, sahutnya saat dibilang ia adalah seorang seniman.

Saat lulus nanti, Yin memiliki mimpi untuk menjadi art director atau designer graphic, ia juga ingin memiliki sampingan pekerjaan dalam dunia entertain salah satunya menjadi model.

“Kalo aku lulus nanti aku mau kerja di bidang aku, pengen jadi art director atau designer graphic dan pengen juga ada sampingan di dunia entertain kayak model juga walaupun ga tinggi”, harapnya.

Dari dulu ia sudah banyak mengikuti berbagai kompetisi, menurutnya dengan mengikuti berbagai kompetisi bisa membuatnya lebih bisa belajar banyak, mencoba hal-hal baru dan tentunya bisa menambah teman baru. Salah satu kompetisi yang paling meninggalkan kesan baginya hingga saat ini adalah saat Yin menjadi finalis JKT 48. Walaupun pada akhirnya ia tidak lolos di tahap final, namun ia tetap mensyukuri pengalaman itu.

“Pernah ikut lomba fashion show waktu kecil tapi pas sampe ujungnya catwalknya malah nangis”, kenang Yin sembari tertawa saat ditanya salah satu pengalaman yang paling berkesan dalam hidupnya.

Di sela-sela aktivitasnya sebagai NXL Angel, ia juga kesibukan lain yaitu mengerjakan tugas.

“Aktivitas lain? Hmm.. nugas hahaha, iya lagi banyak-banyaknya tugas, lagi ngerasain banyak tugas nih, apalagi DKV, bisa sampe begadang aku kalau nugas”, curhatnya.

Oleh karena itu ia hanya memiliki waktu libur di hari rabu dan minggu dan setiap hari itu tiba, ia berusaha menjauhi semua tugas kuliahnya dan menikmati harinya.

“Aku kalo pas libur bangunnya bisa lama banget”, akunya.

Saat ia mulai merasa lelah atas rutinitasnya sehari-hari, Yin akan mencari pelarian dengan bermain piano atau membaca pesan-pesan fansnya di Instagram. Pesan-pesan seperti ucapan ‘selamat pagi’ ‘selamat malam’ ‘selamat ulang tahun’ sudah cukup membuatnya merasa senang.

“Banyak yang ucapin ‘selamat pagi’ ‘jangan lupa makan’ ‘selamat malam’, hal-hal kaya gitu tuh kadang jadi bikin seneng sendiri bacanya. Aku kadang suka sampe ketawa-ketawa sendiri bacain pesan-pesan mereka, walaupun aku ga bisa bales satu-satu pesan mereka tapi aku selalu baca pesan mereka satu-satu”, ujarnya.

Semenjak menjadi NXL Angel, ia mengaku bisa lebih mendapat teman baru dan followers baru. Bahkan pernah ada yang memanggil namanya saat ia hendak masuk ke dalam rumahnya, padahal menurut Yin, ia tidak mengenal orang tersebut. Yin juga bercerita jika di lingkungan kampusnya, ia sampai diajak main bareng dengan teman-teman kampus saat mereka melihat Instagram Yin.

“Pernah tuh sampe ada orang yang manggil namaku pas aku baru mau masuk ke rumah, tapi aku ga kenal mereka. Di kampus juga pada nanya ‘oh lu BA nya NXL ya?’ terus sampe diajak mabar sama mereka karena mereka liat Instagram aku”, kisahnya sembari tertawa ringan.

Yin juga cepat merasa nyaman walaupun baru bergabung dengan NXL, menurutnya para penggemar NXL sangat terbuka dengan kehadirannya. Yin juga berharap, ia bisa bertemu dengan mereka secara langsung setelah pandemi ini selesai.

“Aku belum pernah ketemu sama mereka, waktu itu sempet mau ketemu di Jakarta, tapi gajadi karena ada pandemi”, keluhnya.

Tidak hanya mencintai seni, ia juga jatuh hati dengan budaya Jepang. Yin sangat menyukai salah satu makanan khas negeri sakura, tidak lain tidak bukan adalah sushi. Sushi memang telah menjadi makanan favorit hampir semua NXL Angels tak terkecuali Yin. Selain makanannya ia juga menyukai girlband Jepang AKB 48.  Ketertarikannya pada budaya Jepang diawali saat ia mulai menonton anime, Yin merasa Jepang memiliki budaya yang membuat siapa pun penikmatnya bisa merasakan ketenangan.

“Awalnya suka Jepang tuh karena nonton anime terus menarik gitu dan aku ngeliat culture Jepang tuh kayak calming gitu”, jelasnya.

Tidak hanya budaya Jepang saja, Yin juga jatuh hati dengan budaya Korea. Kepopuleran K-Pop sukses membuatnya jatuh hati dengan negeri gingseng tersebut.

“Kalo Korea of course awalnya karena K-Pop ya hahah, yang aku liat mereka bener-bener berjuang keras banget untuk jadi idol”, ujarnya.

Beberapa alasan yang membuatnya menyukai budaya Korea adalah karena makanannya yakni tteobokki, jjampong, ttakgalbi dan juga karena IU. Yin mengaku sangat menyukai IU, mulai dari lagu hingga drama-drama yang diperankan oleh IU sudah ia babat habis.

“Suka banget sama IU, karena dia kan polos-polos gitu keliatannya. Aku suka dengerin lagu dia yang Blueming. Aku baru aja selesai nonton Hotel Del Luna”, jelas Yin.

Tidak hanya IU ia juga menyukai Kang Daniel, penyanyi jebolan Produce 101. Yin sendiri sudah mengikuti Kang Daniel sejak ia muncul dalam Produce 101. Saat ditanya siapa lagi artis Korea favoritnya, Yin menjawab, “Waduh kalau disuruh mikir gini mah jadi banyak hahaha, ada banyak sebenernya cuman yang paling aku suka emang dua itu (IU dan Kang Daniel)”. Jika ada IU datang ke Indonesia, ia berjanji akan datang.

“Ayo kita nonton IU bareng!”, sahut Yin kepada para penggemarnya.

Anak kedua dari 3 bersaudara ini mengaku sedang suka bermain Among Us saat ini. Dalam keluarganya, kakak dan adiknya juga suka bermain game sehingga sering kali mereka bermain bersama. Yin juga sangat suka memelihara anjing. Di rumahnya saja ia memelihara 5 ekor anjing. Satu di antaranya ia adopsi dari jalanan.

Sedangkan dari semua jenis binatang, Yin mengaku benci dengan segala macam serangga,“gara-gara dulu tuh aku sering ditakut-takutin capung gitu sama kakakku”, curhatnya.

Yin juga benci saat seseorang membuat lelucon tentang fisik orang lain, “aku benci kalau ada orang becanda bawa-bawa SARA, iya bencandanya ga lucu”, tegasnya.

Yin mengaku ia juga pernah menjadi korban dari hal tersebut. Ia pernah dijudge karena penampilan fisiknya. Bahkan ia juga pernah mendapat komentar jahat tentang fisiknya di Instagram.

“Gatau itu siapa, langsung aku block aja”, ujarnya.

Selama ini banyak orang-orang yang menilai dirinya sebagai orang yang sombong, pendiam, kaku dan terlalu pemilih dalam berteman. Namun menurut Yin, semua anggapan tersebut tidak benar. Justru sebaliknya, Yin mengaku bahwa ia adalah orang yang friendly dan mau berteman dengan siapa pun.

“Aku orangnya absrud banget tingkahnya”, tambah Yin.

Setiap wanita tentu memiliki sisi insecurenya masing-masing, tak terkecuali Yin. Pengalaman dijudge secara fisik sempat membuatnya tidak percaya diri untuk memasang foto-foto wajahnya di Instagram. Namun setelah bergabung menjadi NXL Angel, Yin mengaku menjadi lebih percaya diri sekarang untuk me-posting foto-foto wajahnya di media sosial.

“Semenjak masuk NXL, aku jadi lebih berani posting foto-foto aku di Instagram, aku juga sekarang main Tiktok”, katanya.

Banyak penggemarnya yang juga sering mengkoleksi foto-fotonya dan dijadikan sebuah video, hal-hal kecil itu lah yang mendorong kepercayaan dirinya untuk lebih berani berekspresi, “semua wanita itu punya kecantikannya masing-masing”, tegasnya.

Sebagai bentuk terimakasihnya kepada para penggemarnya, melalui artikel ini Yin juga ingin menitipkan pesan kepada mereka.

“Makasih banget udah support aku, maaf aku belum bisa bales DM nya satu-satu, tapi aku pasti baca DM kalian dan makasih juga udah seneng sama kehadiran aku sebagai NXL Angel, semoga kehadiranku bisa ngebuat kalian seneng ya, kalo kalian ada unek-unek kalian bisa DM ke aku, sebisa mungkin aku bakal respon, maaci semuanya”, ujar Yin.

 

 

Instagram Yin :

@nxlyin

@yin_07

 

(NXL).

 

Amanda Puspa

Author Amanda Puspa

More posts by Amanda Puspa

Leave a Reply