was successfully added to your cart.
CODM

Vizele Berbicara Tentang Arti dari Kekalahan dan Kemenangan, Support System dan Impiannya untuk Go-Internasional

By 5 March 2020 No Comments

TANGERANG, NXL- Setelah melalui proses jatuh bangun perjuangannya untuk bisa mencapai ke titik terakhir dan penentu dalam turnamen Major Series Season 2 ini, banyak pelajaran yang dapat Vizele ambil terutama belajar bagaimana bangkit dari kekalahan yang pernah ia alami di Major Series tahun lalu, serta belajar mengambil arti dari kekalahan, kemenangan, pentingnya sebuah dukungan, hingga arti penting turnamen ini bagi karirnya sebagai pro-player.

 

Vizele mewakili tim untuk diwawancarai oleh para presenter di turnamen grand final Major Series Season 1 setelah mengalahkan GGWP 2-0 di babak upper semi final (14/12/2020).

Jatuh bangun perjuangannya serta panjangnya proses yang harus ia tempuh mengajarkan kepadanya apa itu arti kemenangan dan kekalahan dalam hidupnya. Baginya kemenangan itu merupakan sesuatu yang bisa diraih bersama dan bukan sekedar untuk prestise individual.

“Definisi kemenangan menurut saya ya menang itu juara 1 yang kira raih bersama bukan tentang individu”, jelasnya.

Sementara jika ia belum bisa duduk di posisi pertama dalam sebuah turnamen, itulah kekalahan baginya, entah itu juara 2 atau juara 3 sekalipun. Jika itu terjadi, yang harus lakukan adalah belajar lagi untuk bisa menang di turnamen selanjutnya.

“Definisi kekalahan menurut saya, kalah ya kalah, meski itu juara 2 atau 3, kita perlu belajar lagi untuk bisa menang di turnamen selanjutnya”, tegasnya.

Dan hal itu yang coba ia lakukan dalam turnamen grand final Major Series tanggal 7 Maret mendatang. Belajar dari kekalahan yang pernah ia alami pada turnamen tahun lalu dan bangkit untuk merebut kemenangan yang seharusnya menjadi miliknya, segala upaya telah ia lakukan. Upaya itu termasuk belajar untuk lebih saling mengerti satu sama lain dalam tim, mengurangi ego, tidak saling menyalahkan dan mencoba untuk lebih sabar dalam permainan.

“Kalau dari saya sih lebih fokus dan bisa berpikir lebih maju ya tentunya dengan latihan ekstra”, tambahnya.

Vizele tengah bertanding di babak play off Major Series Season 2 di NXL Esports Center (18/02/2020).

Vizele berpendapat bahwa dirinya sudah maksimal dalam menjalankan perannya dalam tim, hanya saja masih terdapat beberapa kesulitan yang masih ia hadapi yakni membaca gerak-gerik musuh dan mencari tameng yang bagus untuk rush.

Ia pun mengaku harus melakukan latihan ekstra dan latihan tim setiap harinya demi dapat memenangkan turnamen ini.

Untuk bisa bertahan dalam turnamen besar ini, Vizele memiliki support system terbesar yang datang dari teman-teman, keluarga, para pendukung setia tim NXL hingga orang yang tercinta. Menurutnya dukungan para pendukung setia serta keluarga besar NXL memiliki arti yang sangat besar baginya.

“Sebesar itu sampe tidak bisa diartikan”, tuturnya saat ditanya seberapa besar arti dukungan penggemar dan keluarga NXL bagi dirinya.

Baginya, turnamen grand final Major Series kali ini memiliki arti yang sangat penting dalam karirnya sebagai pro-player, karena menurutnya turnamen ini merupakan batu loncatan bagi ia dan timnya untuk bisa go-internasional.

Vizele sendiri mengatakan bahwa melalui turnamen ini ada target utama yang ingin dicapai selain gelar juara maupun hadiah, yakni dapat go-internasional bersama timnya.

“Jelas bisa go-internasional sih bersama tim saya”, ujarnya dengan mantap.

 

(NXL).

 

Amanda Puspa

Author Amanda Puspa

More posts by Amanda Puspa

Leave a Reply