was successfully added to your cart.
CODMInterview

Jelang Final Major Series Season II, STRNGR pastikan ‘We’ll be back STRNGR’ Bukan Janji Belaka

By 3 March 2020 No Comments

TANGERANG, NXL- CODM NXL lolos ke babak grand final Major Series Call Of Duty Mobile yang akan diadakan pada 7 Februari mendatang. Berbagai upaya telah dilakukan untuk membayar kesalahan dari final Major Series tahun lalu, salah satunya dengan memperbanyak strategi yang berbeda dari sebelumnya. Di balik usahanya untuk memenjuarai turnamen ini, ternyata ada harga yang harus dibayar oleh STRNGR, yakni waktu dan ketekunan.

“We’ll back STRNGR.”

Itulah janji yang pernah diucapkan oleh Sandy Prasetyo atau STRNGR usai menjalani turnamen final Major Series Call Of Duty Mobile tahun lalu. Kalimat itu ia tuliskan dalam kolom komentar sebuah foto yang diupload oleh Instagram resmi NXL @teamnxl pada 15 Desember 2019. Foto tersebut yang menampilkan dirinya beserta keempat pemain lainnya memegang papan bertuliskan ‘juara ketiga’.

Divisi CODM NXL di turnamen final Major Series Season 1 (14/12/2019).

Berbeda dengan tahun lalu, pada turnamen Major Series Call Of Duty Mobile Season 2 kali ini, ia diberi kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai seorang leader tim. Hal tersebut memberikan dampak tersendiri bagi permainannya karena menurutnya ia harus memikirkan strategi yang akan diterapkan di setiap babaknya.

“Pasti permainan saya sendiri jadi beda karena harus memikirkan strategi mana yang akan dipakai di next roundnya untuk memenangkan round”, ujarnya.

Walaupun begitu ia sendiri merasa perannya sebagai leader selama turnamen Major Series Season 2 kali ini sudah sangat maksimal, ia hanya perlu memaksimalkan lagi strategi-strategi yang telah dirumuskan.

STRNGR menilai dalam turnamen kali ini, banyak sekali tim yang sudah banyak berkembang dan hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya dan tim untuk memikirkan strategi yang tidak akan mudah dibaca oleh lawan di babak grand final yang akan berlangsung pada 7 Februari nanti di Mall Taman Anggrek.

Dari antara tim-tim lain , terdapat salah satu tim yang menurutnya sempat membuat kewalahan di babak play off kemarin, yakni Bigetron. Menurutnya tim tersebut sudah dapat membaca gameplay dari timnya sehingga untuk di babak grand final nanti ia sudah mempersiapkan strategi yang berbeda untuk mengalahkan mereka.

“Bigetron, karena kita sering ranked bareng mereka jadi gameplay kita sudah kebaca sama mereka, tapi kita sudah bikin strategi yang berbeda untuk mengalahkan mereka”, jawab STRNGR yakin.

Pada babak final nanti, CODM NXL akan bertemu kembali dengan rival-rival mereka selama final Major Series Season 1 tahun lalu, namun ia memastikan kalimat ‘We’ll be back STRNGR’ bukanlah sebuah janji belaka. Belajar dari kesalahan di final Major Series yang lalu, pada final besok ia yakin NXL akan menjadi juara Major Series Season 2.

“Pasti kita akan memaksimalkan permainan kita di grand final besok, kami yakin akan menjadi juara di major s2, karna di major s1 kita dulu yang menyebabkan kekalahan adalah belum punya banyak strategi seperti sekarang”, ujarnya.

Demi meraih juara pada turnamen ini tentunya ada harga yang perlu dikorbankan oleh STRNGR, ia mengaku harus mengesampingkan kegiatan lain untuk fokus berlatih setiap hari bersama tim. Tidak hanya itu, ia juga sampai belajar dengan tim-tim champion luar negeri seperti Axis dan DVT.

“Saya telah mengorbankan waktu kerja saya di toko vape untuk latihan terus setiap hari bersama tim, latihan bareng lawan tim-tim champion luar negeri contohnya seperti lawan axis (champion malaysia s1), lawan dvt (champion singapore s1), kita dapat memenangkan latihan itu dan banyak belajar juga dari mereka strategi apa yang mereka pakai, lalu kita amati tiru dan modifikasi”, jelasnya.

Turnamen ini berarti sangat penting baginya terutama bagi perjalanan karirnya di bidang Esports, karena dengan memenangkan turnamen ini, timnya akan mewakili Indonesia di tingkat SEA. Menurutnya ada satu hal lagi yang lebih penting selain gelar dan piala kemenangan yakni pengalaman, karena baginya melalui pengalaman ia dapat memperoleh banyak pelajaran yang berguna untuk ke depannya.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin karena usaha yang telah kita lakukan tidak akan menghianati hasil”, janjinya pada final besok.

 

 

(NXL)

Amanda Puspa

Author Amanda Puspa

More posts by Amanda Puspa

Leave a Reply