was successfully added to your cart.
CSGO

DIBUAT TERKESIMA, RICHARD NILAI KEHADIRAN 2 PLAYER TERSEBUT BERPOTENSI BAWA NXL ESPORTS TEAM CS:GO KEMBALI MENDOMINASI

By 11 January 2020 No Comments

Tangerang, NXL Esports Center- NXL Esports Team CS:GO kembali terbentuk dengan komposisi tim yang lebih kuat dari yang sebelumnya. Dua pro player baru secara resmi bergabung memperkuat NXL Esports Team CS:GO, mereka adalah Xeravss dan L.Memore. Richard Permana mengatakan bahwa berdasarkan hasil trial yang mereka lakukan, kedua pemain tersebut menawarkan kualitas yang sangat menjanjikan dalam tim (10/01/2020).

Forged (kiri) dan Soifong (kanan) saat tengah berlatih bersama dengan L.memore serta Xeravss di ruang alpha, NXL Esports Center.

“Jujur saya mendapat rasa semangat yang berbeda dari yang sebelumnya, mentahnya mereka udah segitu gitu, nyampe gitu ngertinya mereka dalam closing round entah pake skill atau play by play mereka”, jelas Richard dengan antusias.

Setelah 3 minggu trial, berlatih seminggu sekali bersama dengan Xeravss dan L.memore, Richard mengaku terkesima dengan kualitas yang mereka tunjukan dari minggu ke minggu. Richard menilai kehadiran mereka sangat berpotensi membawa NXL Esports Team CS:GO kembali mendominasi, dengan pertimbangan tersebutlah ia sangat tertarik merekrut kedua pro player tersebut ke dalam tim.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Vega Tanaka, ia merasa senang bisa bermain dengan player-player hebat seperti Xeravss dan L.memore. Vega bahkan memuji kemampuan mereka, “baru ketemu tapi udah jago banget”, tutur Vega. Ia bahkan memuji Xeravss karena telah menunjukkan perkembangan yang signifikan dibanding dengan waktu terakhir kali ia bermain dengan Xeravss.

Vega juga mengatakan bahwa mereka sudah berhasil mendapatkan chemistry yang sangat bagus bahkan tanpa latihan sama sekali dan hanya berdasarkan skill, komunikasi dan membaca situasi in game yang ada. Dengan chemistry seperti ini, Vega percaya NXL Esports Team CS:GO bisa menjadi sebuat tim yang dapat terus maju menjadi juara.

Untuk proses penyesuaian diri dengan Xeravss dan L.memore pun menurutnya berjalan sangat cepat, walaupun masih belum maksimal karena jadwal berlatih mereka yang hanya seminggu sekali.

“Proses adaptasinya cepet banget tapi di mata gua bahkan, masih belum sampe 50% karena kita main cuma seminggu sekali”, jelas Vega.

Hagai Kristen Yesyurun Tewuh atau L.memore saat tengah berlatih di ruang alpha, NXL Esports Center.

Menurut Hagai atau L.memore, salah satu player baru dalam NXL Esports Team CS:GO, terdapat perasaan yang campur aduk antara senang dan gugup saat ia resmi bergabung menjadi player NXL. Gugup karena kurangnya pengalaman yang ia miliki. Baginya NXL merupakan keluarga baru yang menjadi tempatnya meraih mimpi. Hagai berharap dengan kehadiran dirinya dalam tim akan membuat NXL Esports Team CS:GO semakin maju.

“Saya berharap dengan adanya saya di tim, dapat membuat NXL CS:GO terus maju kedepannya dan memenangkan pertandingan-pertandingan dan lolos ke major”, tuturnya.

David Sean atau Xeravss saat tengah berlatih di ruang alpha, NXL Esports Center.

Sementara David atau Xeravss merasa senang bisa menjadi bagian dalam NXL Esports Team karena ia mengaku sudah menjadi penggemar NXL sejak tahun 2016. NXL sendiri baginya merupakan tim yang solid, yang tidak pernah kalah di turnamen SEA di tahun 2016.

Saat ditanya apa targetnya setelah bergabung dengan NXL, ia menjawab, ” Menjadi top 1 Indo”.

Lebih lanjut Richard, menjelaskan bahwa terdapat sedikit perubahan atas fokus tim. Sebelumnya Richard mengatakan ia berencana mengubah fokus NXL Esports Team CS:GO ke arah kompetitif sembari menghibur, namun dengan kondisi tim yang sekarang, fokus untuk tim ini akan tetap mengarah pada kompetitif seperti yang sebelumnya. Walaupun begitu Richard tetap akan mencoba konsisten untuk melakukan live setiap hari sabtu.

“Ada perubahan sedikit karena entertainer yang satu belum berhasil kami rekrut, dengan kondisi yang sekarang, tim ini justru malah mengarah ke kompetitif lagi”, jelas Richard.

Untuk ke depannya Richard mengatakan bahwa ia maupun anggota tim lainnnya masih mencoba untuk berbaur, saling mengenal permainan satu sama lain, menyamakan call, memperbanyak jam terbang main bersama, mendaftar seluruh turnamen yang bisa diikuti serta tidak lupa untuk have fun bersama-sama.

Sementara itu Vega berani menjamin 100% bahwa dengan komposisi tim sekarang, mereka akan kembali menjadi nomer 1 di Indonesia.

“Gua yakin 100% kita pertama-tama bisa rebut juara Indonesia dulu baru ke SEA abis itu kita lihat apa kita sanggup untuk main di kancah dunia dari hasil performa kita nanti yang bakal kita tunjukin.. let see”, ujarnya.

 

(NXL).

Amanda Puspa

Author Amanda Puspa

More posts by Amanda Puspa

Leave a Reply