was successfully added to your cart.
Hearthstone

MASTER TOUR ARLINGTON 2020 : SELANGKAH BAGI JOE MENUJU JUARA DUNIA

By 7 January 2020 No Comments

TANGERANG- Salah satu jagoan Heartstone NXL, Hendy Hadisurya atau Joe akan segera melaksanakan turnamen kelas dunia yakni Master Tour Arlington. Turnamen tersebut diselenggarakan pada tanggal 29 Januari – 3 Februari 2020 mendatang. Melalui turnamen ini, Joe ingin mewujudkan impiannya sebagai juara dunia Hearthstone. Joe mengaku demi mempersiapkan turnamen tersebut, ia memiliki porsi latihan yang agak “gila” dengan waktu tidur yang berantakan.

Sebelumnya Joe mendapat ranking 1 dunia ladder Hearthstone dan hal tersebut menggiringnya mendapat undangan untuk mengikuti turnamen kelas dunia Master Tour Arlington 2020. Joe sendiri mengaku bahwa turnamen ini merupakan salah satu turnamen yang paling bergengsi di Hearthstone.

Joe pernah mengatakan jika dirinya memiliki mimpi untuk menyabet juara dunia Hearthstone dan turnamen inilah salah satu cara baginya untuk mewujudkan impian tersebut. Namun saat ditanya kemarin, Joe senriri mengatakan bahwa ia belum sama sekali percaya diri menyambut turnamen besar itu, pasalnya ia masih belum menemukan strategi yang pas untuk permainannya besok.

“Waduh, sebenernya ga PD sama sekali sih. karena masih dalam tahap persiapan dan belum nemuin strategi yang pas,biasanya emang tunggu udah deket-deket”, ujarnya.

Porsi latihan untuk turnamen tersebut juga lumayan “gila-gilaan”, Joe mengaku jam tidurnya terbalik dari yang biasanya. Walaupun begitu, ia juga mengatakan bahwa salah satu kendala dalam mempersiapkan turnamen tersebut adalah kurangnya waktu untuk berlatih.

“Rada gila-gilaan sih, jadi kebalik sebenernya tidurnya. Malem bangun, siang tidur, malem baru bangun lagi, soalnya persiapan jetlag di sana juga”, jelasnya.

Saat ditanya lawan yang paling diantisipasi dalam turnamen Master Tour, satu nama tersebut dengan sangat tegas, Hunter Ace, seorang juara dunia Hearthstone 2018 asal Norwegia. Salah satu alasannya karena menurut Joe, Hunter memiliki permainan yang sangat bagus, tidak heran jika merupakan juara dunia.

Berkaca dari permainannya kemarin di Sea Games, Joe berusaha untuk tidak over confident saat bertanding pada Master Tour Turnament Januari ini. Sebelumnya Joe harus menerima kenyataan bahwa ia gagal membawa pulang medali untuk Indonesia. Salah satu penyebab kekalahanya menurut Joe karena ia sudah terlebih dahulu merasa percaya diri akan memenangkan pertandingan.

“Mungkin karena udah terlalu bersantai, uda mikir bakal menang”, katanya.

Ia juga mengaku bahwa pressure yang diberikan oleh turnamen Master Tour ini juga sedikit mempengaruhi performanya saat di Sea Games tahun lalu. Bahkan bila dibandingkan dengan Sea Games, Joe berpendapat bahwa pressure terberat justru ada di Sea Games.

“Kalau buat pressure mah beratan pas Sea Games lah, soalnya di Sea Games gua ngulang pertama”, ujarnya.
Belum lagi saat itu ia harus berhadapan dengan lawan yang paling diantisipasinya yakni Disbai asal Thailand pada group stage dan semifinal. Joe pun harus mengakui kekalahannya pada babak semifinal. Menurut Joe, itu adalah kekalahan pertamanya melawan Disbai.

“Gua ketemu dia di group stage gua menang, trus ketemu lagi di semifinal, gua kalah. Kekalahan pertama gua sama Disbai di turnamen”, jelasnya.

Untuk itu ia berusaha membayar kekalahannya dengan memenangkan turnamen Master Tour dan merebut gelar juara dunia untuk NXL seperti yang telah dijanjikannya. Jika ia berhasil memenangkan turnamen tersebut, pada target selanjutnya ia akan berusaha meneruskan prestasinya di olimpiade dan di Asian Games selanjutnya.

 

(NXL)

Amanda Puspa

Author Amanda Puspa

More posts by Amanda Puspa

Leave a Reply