was successfully added to your cart.
InterviewNXL Angels

SERBA SERBI HIDUP YOLA : #1 ANTARA GAME DAN RESTU ORANG TUA

By 3 December 2019 No Comments

Yola Valery, para penggemar NXL pasti sudah tidak asing dengan nama yang satu ini. Yola merupakan salah satu NXL Angels yang dikenal karena parasnya yang cantik. Ia pun masuk dalam daftar 5 gamer cantik edisi 18 menurut Moba Genie. Berkat parasnya yang ayu dan keahliannya dalam bermain game, Yola bisa mendapat kepopulerannya seperti saat ini. Kalau kita lihat pada followers Instagramnya mencapai 49.7K, ia pun banyak mendapat tawaran endorsement.


Namun dibalik semua kesukesannya itu, semuanya bermula saat ia bergabung dengan NXL. Ia sendiri mengaku semenjak masuk ke dalam NXL, followers Instagramnya meningkat dan ia juga dapat berkenalan dengan banyak link-link luar.

Yola mengaku awalnya ia tidak memiliki rencana untuk mendaftar di NXL, ia yang pada saat itu tengah menemani temannya Karen yang mendaftar sebagai NXL Angels, tiba-tiba ditawari menjadi NXL Angels, karena saat itu NXL memang sedang membutuhkan lumayan banyak Angels, Yola pun menerima tawan tersebut dan menandatangani kontrak di hari itu juga.

“Bener-bener hari itu ketemu langsung tanda-tandangan kontrak”, ujarnya.

Saat ditanya apa alasannya menerima tawaran bergabung dengan NXL ia menjawab, “karena excited sih, lebih ke penasaran, pengen coba, kalau soal terkenal atau engganya, ga mikirin itu sih awal-awalnya, ya lumayan cuman bisa dapet gaji sendiri dari hasil kerja sendiri”, tambahnya.

Untuk dapat bergabung ke dalam NXL pun bukan suatu hal yang mudah, Yola harus memohon-mohon ijin dari kedua orang tuanya, karena menurut Yola, orang tuanya belum terlalu terbuka dengan Esports.

“ngapain sih esports-esports mending kamu kerja aja sama orang”, ujar Yola menirukan perkataan orang tuanya.
Namun dengan menunjukan kesukesan dan penghasilan berhasil ia dapatkan di bidang ini, perlahan-lahan kedua orang tuanya mulai memberikan restu kepada Yola untuk berkecimpung di dunia Esports.

“Pertama sih biasa aja, lebih ke under estimate, tapi sekarang liat gini oke-oke aja sih karena ya lebih maju walaupun ya ga segimana banget tapi ada hasil lah”, jelas Yola.

Tidak hanya terkenal di dunia Esports, namun menjadi NXL Angels juga membuat ia populer di kalangan teman-teman kampusnya. Mulai dari tawaran mengisi acara hingga diminta menyanyi pernah ia terima, “Pernah disuruh nyanyi, padahal seringnya nyanyi di dalem wc”, katanya sambil tertawa.


“di kuliah mah pasti lah, ‘cie angels, cie angels, di mana-mana angels’”, jelas Yola sambil meniru teman-teman kampusnya.

Saat ini sudah kurang lebih hampir 2 tahun ia menjadi bagian dalam NXL, di saat teman Angelsnya satu per satu mulai meninggalkan NXL, ia tetap bertahan.

“Karena lingkungannya baik, orang-orangnya baik sama gaada masalah yang gimana-mana sih, enak-enak aja”, saat ditanya apa yang membuatnya betah di NXL.

Hampir dua tahun menjadi seorang NXL Angels tentu sempat membuat Yola merasa jenuh bermain game, kalau sudah begitu ia akan mengajukan vakum dan mengisi dengan kegiatan-kegiatan lain seperti olahraga, menonton film, reflexi, hingga pergi ke salon untuk memanjakan diri.

“Ada sih, kayak agak toxic gitu main tiap hari sampe malem kadang kesehatan juga kacau kan, sempet maag juga, lupa makan. Main terus sampe jam 4 subuh, bangun siang”, katanya.

Saat ini Yola tengah menjalani pendidikan semester 7 di Podomoro University mengambil jurusan entrepreneurship. Ia mengambil jurusan tersebut karena pada awalnya ia berniat meneruskan bisnis keluarganya, namun setelah berkecimpung di dunia Esports, ia kini mengaku bingung memilih bisnis keluarganya atau memfokuskan diri ke bidang Esports.

“Ini kan ambil entrepreneur kan karena bokap nyokap bisnis kan, jadi mau lanjutin family bisnis, cuman karena udah masuk sini juga jadi agak galau mau milih yang mana nih. Kalau sekarang sih uda ada bisnis sendiri, kecil-kecilan, florist”, jawabnya.

Menurutnya game sendiri bisa dijadikan profesi yang menjanjikan, karena Esports di Indonesia kini sudah sangat maju dan sudah mendapat dukungan penuh dari pemerintah, selain itu gamer wanita kini juga sudah mulai banyak yang diakui dan menjadi pro player.

Ia sendiri pertama kali mengenal game saat ia duduk di bangku SD kelas 6, karena melihat kakaknya bermain game, ia pun ikut mencoba bermain game. Seal Online adalah game pertama yang ia mainkan dulu.

“Seal Online, itu game MMORPG. Tapi waktu itu liat koko main dota terus susah banget jadi yaudahlah coba yang lain.. “, jawabnya.

Menjadi seorang gamer dulu sempat membuatnya dilarang oleh ibunya, terlebih lagi ia seorang perempuan, sementara stigma game identik dengan laki-laki. Walaupun begitu, di lingkungan teman-temannya, Yola mendapat rasa kagum dari mereka.


“Mereka lebih ke kagum gitu sih kayakya, keren aja gitu katanya cewe main game”, katanya.

Mengemban predikat NXL Angels, sedikit memberikan beban pada dirinya. Karakternya yang introvert dan minder membuatnya selalu merasa tidak percaya diri, sementara pekerjaannya menuntut dirinya untuk menjadi pusat perhatian banyak orang.

“Bebannya apa ya, oh karena lebih ke sifat sendiri sih, minder, aku sebenernya introverts gitu. Minder karena ga berasa ok aja”, tuturnya.

 

(NXL/ AMANDA P).

Amanda Puspa

Author Amanda Puspa

More posts by Amanda Puspa

Leave a Reply