was successfully added to your cart.
Cooler MasterEventHardware

Ini Dia 10 Pemenang Case Mod World Series 2019, Indonesia Jadi Salah Satunya!

By 22 November 2019 No Comments

Pada tanggal 19 November 2019, Cooler Master secara resmi mengumumkan ke-10 pemenang Case Mod World Series 2019 atau CMWS 2019. Event ini diikuti oleh para PC builder seluruh dunia. Total hadiah senilai $ 25.000 USD dibagikan kepada 5 orang pemenang kategori Master League dan 5 pemenang kategori Apprentice League. Prototoxin dengan Future Gadget XX berhasil menjadi salah satu pemenang kategori Apprentice League perwakilan Indonesia.

80 mods yang berasal dari berbagai penjuru dunia, mulai dari Kanada, Tiongkok, Colombia, bahkan hingga Indonesia berhasil lolos ke babak final penjurian di mana hanya mod yang terbaik lah yang dapat dinobatkan menjadi pemenang. Pihak penyelenggara tahun ini juga telah menambahkan bonus penghargaan untuk Master League, sehingga total terdapat 10 pemenang.

Event ini diadakan dalam rangka memperingati 10 tahun anniversary event CMWS. Di mana total hadiah yang telah disediakan adalah senilai $ 25.000 USD, yang juga merupakan hadiah terbesar sepanjang sejarah CMWS. Coller menambahkan jumlah hadiah untuk event tahun ini sebagai bentuk apresiasi dedikasi pada modders yang telah ditunjukkan selama 10 tahun terakhir.

Para peserta tidak hanya mendapat hadiah berupa uang tunai saja, namun mereka juga juga membawa pulang piala berupa 140mm distro-plate reservoir. Tidak hanya para peserta saja yang mendapat keuntungan, para penggemar CMWS juga dapat membawa pulang beberapa proyek dari peserta melalui toko online Coolers Master yang akan diluncurkan akhir tahun ini.

Kompetisi ini terbagi menjadi dua kategori yakni The Master League, yakni merupakan kategori yang diperuntukkan untuk modder yang berpengalaman. Di mana masing –masing pemenang kategori ini mendapatkan gelar Best Of #CMWS2019.

Sementara The Apprentice League ditujukan untuk menyambut pendatang baru yang ingin membawa hobby modding mereka ke tingkatan yang lebih tinggi. Kategori ini terdiri atas 2 faktor penilaian yakni technical wonders dan artful masterpieces. Tiap pemenang dari kategori ini mendapat voucher belanja di cooler master store sebesar $1000 USD dan berkesempatan kerja sama dengan Cooler Master.

Dalam event ini para peserta melombakan PC buatannya yang akan dinilai berdasarkan kreatifitas, inovasi dan teknik. CMWS tahun ini bahkan dinilai yang paling kreatif, unik dan inovatif dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

Berikut ini adalah para pemenang Case Mod World Series 2019 :

Kategori The Master League

1st Place Tower Mod
AKMod – Minimalistic
Prize: $10,000 USD

Gallery – https://landing.coolermaster.com/cmws19/gallery/minimalistic/

2nd Place Tower Mod
Timpelay – SL600Mi
Prize: $5,000 USD

Gallery – https://landing.coolermaster.com/cmws19/gallery/sl600mi/

3rd Place Tower Mod
Explore Modding – Realgar Project
Prize: $1,000 USD


Gallery – https://landing.coolermaster.com/cmws19/gallery/realgar-project/

Best Scratch Build
RandomDesign –Star Wars T70 X Wing
Prize: $3,000 USD

Gallery – https://landing.coolermaster.com/cmws19/gallery/star-wars-t70-x-wing/

Bonus Award Scratch Build
Inony – Leviathan
Prize: $1,000 USD

Gallery – https://landing.coolermaster.com/cmws19/gallery/leviathan/

Kategori Apprentice League

Prize $1,000 CM Store Vouchers

TPB Mods – Project Maple

Termuda Square – Stealth 5 Yellow Label

Michael Holly Dulay – Agent 0

More4mLester – Samurai


 

Prototoxin – Future Gadget XX (Indonesia)


Menurut Annie Kao selaku manager komunitas modding, tujuan diadakannya CMWS ini antara lain untuk mencari orang-orang bertalenta dan mengajak para modder bertalenta tersebut untuk membawa desain PC mereka masuk ke pasar kreatif, serta menggiring modding ke taraf yang lebih tinggi.

Terpilihnya Prototoxin sebagai salah satu pemenang dalam Case Mod World Series 2019, secara tidak langsung menunjukkan bahwa potensi modder di Indonesia juga tidak dapat dipandang sebelah mata. Kualitas modder di tanah air kita ini juga dapat disandingkan dengan negara-negara lainnya. Semoga melalui ini, dapat memberikan motivasi tersendiri bagi para modder lainnya di Indonesia untuk berani unjuk gigi dalam event-event bertaraf internasional seperti CMWS ini.

 

So, Apakah kamu selanjutnya?

 

(NXL/AMANDA P).

Amanda Puspa

Author Amanda Puspa

More posts by Amanda Puspa

Leave a Reply