was successfully added to your cart.
CODMInterview

Kemenangan Tim CODM NXL dan Kejadian “Goib” Di Baliknya, Fauzan : “Match Pertama Cukup Kaget Sih, Goib-Goib Dikit”

By 13 November 2019 No Comments

TANGERANG- NXL Alpha (tim pertama NXL), berhasil menyabet gelar juara 1 dalam turnamen NXL Esports Cup Call Of Duty Mobile yang diadakan pada Sabtu 9 November 2019 kemarin. Mereka membawa pulang hadiah senilai dua juta lima ratus ribu rupiah. Walaupun sempat hampir kalah pada match 1, mereka bangkit dan bertahan sebagai pemenang.

 

Para atlet CODM NXL dalam turnamen CODM yang digelar oleh Yamisok di Mall Taman Anggrek, pada 27 Oktober 2019.

 

“Udah nyangka sih juara satu”, sahut Adit dan Fauzan dengan percaya diri.

Namun kemenangan itu tidak dengan mulus mereka dapatkan. Fauzan atau yang dikenal dengan NXL Jeee ini sendiri mengaku mengalami kesulitan saat berada pada match pertama. Menurutnya match pertama merupakan yang paling berat dan di luar ekpektasi.

‘goib’ itulah kata yang terus menerus disebutkan oleh Fauzan saat mendeskripsikan ketatnya persaingan pada match pertama.

“Match pertama cukup kaget sih, goib-goib dikit. Tembok-tembok tebel ditembakin juga sama musuhnya pokoknya di luar ekspektasi sih match pertama itu, sampai BO3 comeback dua kali. Pokoknya yang paling berat itu match pertama, berat banget pokoknya, di luar akal sehat. Banyak yang goib pokokya”, tutur Fauzan.

Baik Fauzan atau Adit, mereka mengaku bahwa dari antara semua turnamen yang telah mereka lewati, pertandingan di babak awal tersebut merupakan yang paling susah sejauh ini dan sempat membuat mereka ketar-ketir.

Namun ditengah kondisi kritis tersebut, mereka mampu memanfaatkan peluang yang tersisa dan memenangkan pertandingan, “Push! Kita main lebih cepat biar musuh gatau posisinya. Beberapa game waktu comeback langsung coba push aja, menang ga menang seengaknya coba, taunya sukses”, jelas Adit saat ditanya bagaimana siasat mereka mengatasi kesulitan pada match pertama.

Pertandingan tersebut terdiri atas 6 match, di mana beberapa lawan mereka antara lain dari EVOS, STAR 8 dan bahkan mereka sempat bertemu dengan NXL Omega (tim kedua NXL). Akan tetapi di antara semua lawan yang mereka temui sepanjang turnamen kemarin, DRANIX merupakan lawan terberat bagi mereka, yang di mana DRANIX tersebutlah yang mereka hadapi pada match pertama.

Selain match pertama, terdapat momen berkesan lainnya yang mereka alami selama berlangsungnya turnamen di antaranya pada saat babak semi final dan final. Mereka mendapat beberapa momen clutch di semi final pada saat berhadapan dengan tim dari WAW, DG dan NXL Omega. Di babak final pun mereka menang dengan skor 6-0 melawan DG serta mendapat flick yang lumayan bagus pada last killnya.

“Semi final Lawan WAW terus lawan DG, ada beberapa momen clutch, sama lawan Omega juga. Waktu lawan Omega tuh ada player juga, si stronger tuh kelas 1 lawan 4, terus waktu final 6-0 lawan DG Adit, last killnya dapet flick yang lumayan baguslah”, tutur Fauzan.

Optimis dan anggap semua match merupakan final merupakan kunci mereka dalam memenangkan pertandingan kemarin. “Serius, jangan remehin lawan”, tegas Adit atau player dengan nickname NXL ADT ini.

Saat membicarakan mengenai pressure dalam pertandingan, baik Adit maupun Fauzan sama-sama setuju match pertama memberikan tekanan yang cukup berat bagi tim mereka.

“Di match pertama doang, tembok tebel di tembakin, diliatin tembok, juga ga paham kenapa juga bisa ngeliatin tembok”, ujar Fauzan.

Turnamen ini sendiri menurut Richard Permana selaku CEO NXL, merupakan persembahan kecil bagi komoditas CODM di Indonesia yang dimaksudkan dapat menjadi wadah bagi para gamer CODM di seluruh Indonesia untuk unjuk gigi dan mengumpulkan prestasi, dengan harapan akan membantu para gamer khususnya yang berada di daerah untuk dapat dilirik oleh tim-tim profesional. Namun harapan tersebut tidak akan terwujud tanpa dukungan -dari Sinarmas Land, MSI, Steel Series, JD.ID, Dagelan, Coller Master dan Smith. Pihak-pihak tersebutlah yang telah me-sponsori Event perdana ini.

Ketika ditanya mau diapakan hadiah senilai dua juta lima ratus tersebut, mereka menjawab,
“buat ongkos balik”, canda mereka.

Sedetik kemudian Adit meralat, “di tabung dulu hadiahnya”.

 

(NXL/Amanda P).

Amanda Puspa

Author Amanda Puspa

More posts by Amanda Puspa

Leave a Reply