was successfully added to your cart.
CSGO

TIM CSGO NXL LOLOS TAHAP KUALIFIKASI NVIDIA GEFORCE CUP, MENGAMANKAN SLOT KE BABAK SELANJUTNYA

By 7 November 2019 No Comments

TANGERANG- 2-3 November kemarin Tim CSGO NXL lolos dalam kualifikasi pertama NVIDIA GeForce Cup. Mereka mengamankan 1 slot menuju babak penentuan yang akan dilaksanakan pada 16-17 November 2019 mendatang, melawan 7 tim lainnya. Tahapan kualifikasi tersebut diikuti oleh pemain dari beragam kota di Indonesia. Turnamen ini dijadikan sebagai ajang pembuktian bagi mereka bahwa NXL sedang berada di peringkat atas di Indonesia. Berbagai persiapan telah mereka lakukan, mulai dari melatih kedisiplinan hingga kerjasama tim.

NVIDIA GeForce Cup merupakan puncak kompetisi Esports NVIDIA, yang berlangsung di GeForce Certified iCafes di seluruh wilayah di Indonesia. Kompetisi tersebut diawali dengan 2 tahap kualifikasi. Di mana pada masing-masing tahapan kualifikasi akan dipilih 4 besar yang akan bertanding ke babak selanjutnya. Total ke-delapan tim terkualifikasi ini nantinya akan bertanding memperebutkan hadiah senilai 20.000 dollar.

Dari ke-delapan tim terkualifikasi tersebut, tim CSGO NXL adalah salah satunya. Mereka sudah dinyatakan lolos pada tahap kualifikasi pertama, melawan sekitar 100 pesaing dari berbagai wilayah di Indonesia. Leader in game, Aditya Leonard, mengaku tidak merasakan kesulitan pada tahap kualifikasi kemarin, “ga ada sih, karena kan emang lawannya, kebanyakan kan emang masih pemula kali ya”, jawabnya.

Walaupun begitu, ia mengaku terdapat satu tim yang sempat membuatnya dan tim kewalahan. Hal tersebut dikarenakan kurangnya disiplin dalam permainan kemarin sehingga membuat timnya sempat kecolongan.
“Sebenernya engga terberat sih. Mereka tuh pemula, cuman kerena mereka lebih disiplin jadi lebih bisa memberikan sedikit kesan lah”, tuturnya saat ditanya apakah lawan tersebut dapat dikategorikan sebagai lawan terberat.

Selanjutnya ia berpendapat bahwa dari sepanjang permainan kemarin, ia belum menemukan lawan terberat sejauh ini, bahkan justru menurutnya tim NXL lah yang menjadi lawan berat bagi pesaing lain.

Aditya atau yang lebih dikenal dengan nama Voogy ini mengaku tidak menerapkan siasat permainan tertentu dalam permainan kemarin, mereka hanya mengaplikasikan apa yang sudah mereka latih sebelumnya.

Saat ditanya motivasi tim mengikuti kompetisi NVIDIA GeForce Cup, sebagai ajang pembuktian itulah jawabnya, “motivasinya sama lah, kan semua mau jadi juara gitu ya, cuman ya mungkin pengen ngebuktiin aja sih NXL nih sekarang lagi di peringkat berapa lah di Indonesia. Ya lebih ke ajang pembuktian kali ya”, tuturnya.

Juara pertama adalah target tim dalam kompetisi ini. Aditya sendiri mengaku optimis dapat mencapai target tersebut, “harusnya iya dong, karena kan tim indonesia lagi dikit nih yang jago, ya kurang lebih okelah masih bisa bersaing”, jelasnya.

Untuk dapat mencapai target tersebut timnya sudah melakukan serangkaian persiapan salah satunya dengan menjadikan permainan kemarin sebagai bahan evaluasi tim.

Ages, salah satu pemain dalam tim CSGO NXL pun menyampaikan bahwa mereka juga telah mempersiapkan beberapa taktik baru untuk kompetisi ini. Selain itu, dengan porsi latihan selama 6-7 jam sehari dan juga istirahat yang cukup menjelang kompetisi, Ages berharap upaya ini dapat membantu timnya mendapatkan gelar juara pertama.

“Kita bakal bermain api dan kita bakal ngikutin gimana leaders kita” jelas Ages.

Sejauh ini progress mereka menjelang turnamen penentuan yang akan dilaksanakan nanti pada 16-17 November mendatang, sudah berjalan 100%. Namun terdapat kendala di luar permainan yang sampai saat ini masih coba untuk dicari jalan keluarnya.

“Paling problem kita, tim kita ada yang kurang fokus, kecapean sama ada problem di luar game, gitu doang sih. tapi kita uda ngomongin itu, biar kita saling terbuka kalau ada masalah”, tutur pemain dengan nickname Foscmorc ini.

Selanjutnya Aditya berpendapat bahwa membaca permainan lawan, merupakan tantangan yang perlu mereka kuasai agar dapat memenangkan kompetisi ini. “Kalau pressure sih gaada, kalau mungkin tantangan ya ada lah. Ada Tim-tim yang memang jago sih ada. Ya tantangannya paling ngebaca permainan mereka kali ya”, jelas Aditya.

Menurut Aditya, berdasarkan hasil permainan dalam kualifikasi minggu lalu, kedisiplinan dalam permaian merupakan suatu hal yang perlu ditingkatkan dalam tim. Baginya, kunci kemenangan dalam permainan salah satunya terletak pada kedisiplinan pemain.

“Ya lebih ke individual sih, maksudnya bukan melihat ke musuhnya tapi lebih ke kitanya sendiri yang lebih disiplin gitu. Yang penting disiplin jadi ga make own mistakes, itu sih yang dicegah. Semua pemain harus dapat menahan egonya masing-masing”, tuturnya.

Selain displin, team work juga merupakan faktor penting yang menentukan kemenangan, “Ya team work sih jatoh-jatohnya. Lebih mikirin temen, karena kalau team worknya uda jalan jadi individual skillnya tuh ga gitu diperlukan, jadi individual skill itu diperluin kalau misalnya team work ini ga berjalan”, jelasnya.

Lebih lanjut menurut Ages, yang terpenting adalah berdoa kepada yang di atas agar dapat diberi kemenangan.
“Berdoa pada yang di atas aja, semoga dikasih kemenangan”, tutupnya.

 

 

(NXL/AMANDA P).

Amanda Puspa

Author Amanda Puspa

More posts by Amanda Puspa

Leave a Reply