was successfully added to your cart.
Uncategorized

VR Funhouse: Kemewahan VR ala NVIDIA

By 30 July 2016 No Comments

Virtual Reality sudah di depan mata. Tinggal tunggu waktu, VR akan jadi standar baru PC gaming. NVIDIA, sebagai salah satu pelopor di komputasi visual, termasuk VR, menyuguhkan standar VR bagi End-User ataupun Developer game dengan VR Funhouse.
VR Funhouse merupakan game besutan NVIDIA Lightspeed Studio yang bisa Anda unduh GRATIS di Steam. Game ini sebenarnya sebuah demo tentang kecanggihan apa saja yang bisa disuguhkan oleh Virtual Reality ala NVIDIA untuk para pengguna dan juga para developer game.
Namun, game ini sangat menyenangkan untuk dimainkan karena NVIDIA memasukkan semua teknologi tercanggih terbarunya.

Game yang menggunakan Unreal Engine 4 dari Epic ini menyuguhkan 7 permainan karnaval – atau istilah lokalnya, pasar malam – yang sangat asik untuk dimainkan dan berguna untuk menguras keringat.
Throw the Balls
nvidia-vr-funhouse-1
Menariknya, permainan disajikan di menu utama VR Funhouse. Di sini, Anda bisa melemparkan bola untuk menjatuhkan objek-objek yang dipajang.
Dari permainan pertama atau menu utama ini, bahkan NVIDIA sudah menunjukkan kecanggihan teknologi PhysX-nya.
Clown Painter
nvidia-vr-funhouse-nvidia-flex
Di sini, Anda diharuskan menyemprotkan air ke mulut badut untuk memompa dan memecahkan balon di atas kepala si badut – kami yakin Anda pasti pernah mencoba permainan sejenis.
Di permainan ini, NVIDIA memamerkan teknologi NVIDIA Flow-nya yang mensimulasikan cairan, api, dan asap. Namun khusus di permainan ini, mereka memamerkan betapa luwesnya simulasi cairan yang realistis. Jadi, sekarang Anda bisa asiknya mainan air tanpa takut basah ^,^
Fire Archer
vr funhouse 2
Masih sekitar NVIDIA Flow, namun kali ini, simulasi api dan objek terbakar yang ditunjukkan dengan begitu realistis di sini.
Satu hal yang juga kami rasakan di sini adalah betapa asiknya feeling / feedback yang dirasakan ketika kami memanah. Tentu saja, hal ini juga jadi penting. Karena selain soal grafis fantastis, feel yang solid tentu akan membuat permainan jadi terasa semakin riil.
Whack-A-Mole
nvidia-vr-funhouse-3
Di permainan ini, Anda akan melihat kepala-kepala yang muncul dan Anda harus memukul kepala-kepala tadi sebelum mereka masuk kembali.
Lucunya, kepala-kepala tadi juga berambut wkwkwkw… Tidak penting sebenarnya rambutnya tapi di sini NVIDIA ingin menunjukkan teknologi HairWorks-nya yang superior, yang dipopulerkan di The Witcher 3.
Balloon Knight
nvidia-vr-funhouse-4
Inilah permainan yang paling menguras keringat di sini. Awalnya, balon-balon di sini memang mudah dipecahkan namun lama-lama balonnya seakan semakin tebal dan Anda harus memberikan lebih banyak tebasan untuk memecahkannya.
Selain menyuguhkan teknologi NVIDIA Flow untuk mensimulasikan gravitasi tebaran pita-pita kecil, di sini kami juga merasakan betapa solidnya motion controller yang ditawarkan.
Shooting Gallery & Cannon Skeet
nvidia-vr-funhouse-nvidia-physx
Mungkin memang demo VR belum lengkap tanpa first person shooter. Namun, Anda tidak akan menembak zombie, monster, atau para penjahat di sini.
Di sini, Anda akan menembak sejumlah objek baik yang bergerak (di Cannon Skeet) dan yang tidak bergerak (di Shooting Gallery) untuk memamerkan efek Destruction yang realistis.
nvidia-vr-funhouse-nvidia-hairworks
Mole Boxing
Last but not least, inilah permainan yang paling kami sukai di game ini. Pasalnya, permainan ini bisa melampiaskan kejengkelan kami dengan meninju kepala-kepala boneka.
Kami menyukai feel-nya yang sangat memuaskan karena efek PhysX dan motion controller yang tersinkronisasi dengan sempurna.
nvidia-vr-funhouse-key-visual
The Requirement
Karena memang NVIDIA mengerahkan semua teknologi tercanggihnya di sini, tentunya, selain HTC Hive sebagai perangkat VR-nya, Anda membutuhkan PC yang bertenaga untuk memainkan game ini di setting grafis tertinggi.
Low Quality
GPU: GeForce GTX 980 Ti, TITAN X, 1060 or 1070
CPU: Intel Core i7-4790
Medium Quality
GPU: GeForce GTX 1080
CPU: Intel Core i7-5930
High Quality
GPU: A single Geforce GTX 1080, or a 2-Way GeForce GTX 1070, TITAN X or 980 Ti SLI setup
GPU PhysX: Also requires a GeForce GTX 980 Ti, or greater, to be dedicated as a PhysX GPU in the NVIDIA Control Panel
CPU: Intel Core i7-5930
Finally…
Jika Anda ingin melihat semua keindahan VR ala NVIDIA, VR Funhouse adalah game terbaik saat ini, yang memang sebenarnya ditujukan untuk menjadi rujukan game ataupun aplikasi VR lainnya di kemudian hari.
Jika Anda juga berminat untuk mengembangkan VR untuk aplikasi ataupun game, NVIDIA juga memberikan akses penuh untuk game ini karena game ini menawarkan askses Open-Source.

So, jika Anda sudah memiliki semua yang dibutuhkan, Anda bisa mencoba kemewahan VR ala NVIDIA dengan VR Funhouse sekarang, gratis!

admin

Author admin

More posts by admin