was successfully added to your cart.
Uncategorized

Frostmisty's E-Sports Adventure

By 21 October 2015 No Comments

Albert Giovanni, seorang atlit e-Sport yang sekarang ini kita ketahui bergabung dengan salah satu team e-Sport kebanggan Indonesia yaitu TEAMnxl> ternyata meniti karirnya hingga menjadi profesional gamer seperti sekarang ini tidak mudah. Seperti pengalaman yang dibagikannya pada Rabu, 21 Oktober 2015 di basecamp TEAMnxl>.
Untuk menjadi atlit e-Sport tidak mudah, membutuhkan reflek, komunikasi, kerja sama yang baik setiap detik, round dan permainannya. Mental juga pasti berubah dan berpengaruh ke kehidupan dunia seperti yang awalnya tidak yakin terhadap sesuatu menjadi mental yang tidak putus asa serta mental pemenang. Untuk menjadi atlit e-Sport harus siap berkorban waktu dan tenaga seperti yang dilakukan Albert.
Awal mula ketertarikannya pada game karena menurutnya game itu seru, dan lama-kelamaan membuatnya merasa tertantang untuk membuat team CSO di 1 warnet. Setelah terbentuk, mulailah mencoba mengikuti tournament yang pertama dan memperoleh kemenangan. “baru maen pertama kalli menang, seneng aja” katanya. Di tournament selanjutnya, team Albert mengalami kekalahan dan tidak ada respect dari lawan. Tapi keinginanannya untuk berkembang dan berusaha sangat tinggi. Selama berlatih beberapabulan, akhirnya mengikuti tournament lagi dan berhasil merebut juara 2. Yang disayangkan, team ini bubar setelah mendapat gelar juara.
Merasa bosan dengan game CSO, Albert beralih ke CS:GO, karena game memang baru pindah dari cs 1.6. Di CS:GO Albert banyak mendapat pengalaman baru dan team yang baru. Karena latihan dan usaha, saat mengikuti tournamen tingkat Asia Asian Cyber Games 2013 mendapatkan juara kedua. “berasa seru jugabisa kalahin team-team dari luar indonesia, dan kalahnya pun dengan TEAMnxl>. Mereka juara 1” jelasnya. Di turnamen selanjutnya, ada turnamen dari Indonesia dan lagi-lagi Albert beserta teamnya mendapat juara kedua dan tentu saja TEAMnxl> juara pertamanya.
Sebelum masuk di TEAMnxl>, Albert mengikuti sebuah turnamen lagi, dimana lawannya adalah Agung ‘sys’ frianto. “saya dikalahkan dia dengan memalukan” katanya. Setelah turnamen tersbut, ternyata dari TEAMnxl> ada perubahan roster 2 dari mereka keluar dan Albert di sarankan oleh rekan satu teamnya untuk masuk di TEAMnxl>. Setelah di tes masuk, di gaming room ada Agung yang ternyata nxl div xshoot. “awal masuk gaming room ada sys yang ngalahin saya, ketawa deh saya disana. Haha” katanya sambil tertawa.
Untuk masuk di TEAMnxl> memang tidak mudah. TEAMnxl> menang di turnamen beijing pada 2013, dan Albert merasa belum mempunyai mental tersebut. Awalnya Albert banyak mendapat kekalahan di TEAMnxl> dan merasa bersalah karena tidak memenangkan pertandingan, sebab itu yang membuatnya ingin berkembang lagi dan lagi. Waktu terus berjalan, banyak kejadian yang tidak diduga albert “banyak yang terjadi, seperti agil menjadi standin, vega comeback dan ya punya gelar pertama di nxl yaitu mendapatjuara 2 di skala sea” jelas albert tentang perkembangan barunya.
Menang di berbagai turnamen online hingga akhirnya  dapat bertanding keluar negri seperti India serta mempperoleh kemenangan, yaitu juara pertama. Dukungan dari orangtua pun semakin kuat untuk Albert. Saat bertanding di India, Albert melihat kunikan dari fans disana “1 hal yang menarik dari orang luar, ketika team kesayangannya kalah, team tuan rumah, mereka justru mendukung, begitupun juga dengan kami, kami mendapat respect yang tinggi dari India, begitupun juga saat kami mengalahkan team serbia. Semoga indonesia bisa mencontoh ini hehe” jelas Albert serta harapannya untuk fans Indonesia.
Pengalaman luar biasa yang didapatkan Albert untuk ikut serta dalam turnamen yang melawan team-team dunia seperti saat di Serbia beberapa waktu lalu. Walaupun banyak yang harus di lewati dari keterlambatan visa dan last minutenya berangkat ke Serbia, Albert tetap bersyukur karena bisa kesana dan mendapatkan pengalaman yang luar biasa juga dukungan dari fans dan rekan 1 team. “dukungan dari 1 team itu sangat berharga, apresiasilah mereka saat bertanding karena akan membuat rekan team semangat” tuturnya sebagai penutup.

admin

Author admin

More posts by admin